Dua Rekor Memalukan Manchester United Pasca Tersingkir dari Liga Champions 2023/2024

Dua Rekor Memalukan Manchester United Pasca Tersingkir dari Liga Champions 2023/2024

Dua Rekor Memalukan Manchester United Pasca Tersingkir dari Liga Champions 2023/2024-Jonny Evans dan Rasmus Hojlund dua pemain Manchester United di pertandingan Liga Champions-Situs resmi Premier League

Radar Jabar – Manchester United (MU) mengukir dua rekor buruk di Liga Champions setelah tersingkir dari edisi 2023/2024 kompetisi antara tim-tim benua Eropa itu. Setan Merah gagal lanjut ke babak knockout akibat kekalahan ‘di tangan’ Bayern Munchen.

 

Bermain di kandangnya, Old Trafford, pada Rabu (13/12) dini hari WIB, MU wajib menang atas sang tamu demi menjaga asa lolos dari Grup A. Namun tuan rumah malah takluk dengan skor tipis 0-1 dari Die Bavarian.

 

Satu-satunya gol Munchen dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-70. Di sisi lain, Manchester United juga memang kalah dalam hal kreasi peluang (lima berbanding 10) dan penguasaan bola (40% berbanding 60%).

 

BACA JUGA:Hasil Drawing Nusantara Open 2023: Juara Bertahan Persib U-17 Masuk Grup ‘Maut’

 

Atas kekalahan tersebut maka anak-anak asuh Erik ten Hag menjadi juru kunci Grup A dengan koleksi empat poin dalam enam pertandingan. United hanya memenangkan satu pertandingan, satu kali seri, dan sisanya kalah.

 

Menurut catatan Opta seperti dikutip dari detikbola, MU membuat dua rekor buruk akibat tersingkir dari Liga Champions 2023/2024.

 

Pertama, ini menjadi kedua kalinya The Red Devils terhenti di penyisihan grup setelah pada edisi 2005/2006 ketika masih era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

 

BACA JUGA:‘Memang Amburadul, Barcelona Pun Layak Kalah dari Girona’

 

Sementara yang kedua, United menjadi klub Premier League pertama yang kebobolan 15 gol sepanjang fase grup. Tidak ada tim asal Inggris sebelumnya yang gawangnya bobol sebanyak itu pada tahap pertama Liga Champions.

 

Manchester United selain ‘angkat koper’ dari UCL juga gagal mendapatkan tempat di Liga Europa yang jadi milik Galatasaray selaku peringkat ketiga. Adapun wakil Grup A untuk babak 16 besar Liga Champions musim ini ialah FC Copenhagen (runner-up) dan Bayern Munchen (juara grup).

Sumber: