Tiga Suporter Persib Bandung Dihukum Larangan Menghadiri Stadion Hingga 5 Tahun

Tiga Suporter Persib Bandung Dihukum Larangan Menghadiri Stadion Hingga 5 Tahun

3 Suporter Persib Bandung Dihukum Larangan Menghadiri Stadion Hingga 5 Tahun-Suasana stadion GBLA markas Persib Bandung, Ilustrasi untuk 3 Suporter Persib Dihukum Larangan Menghadiri Stadion untuk Lima Tahun-Situs resmi Persib

Radar Jabar - Ada tiga suporter Persib Bandung mendapat hukuman larangan memasuki stadion di seluruh Indonesia. Hukuman ini berlaku selama tahun ke depan.

 

Pengambilan keputusan tersebut dilakukan dalam sidang Komite PSSI pada 5 Desember 2023 lalu. Adapun ketiga Bobotoh Persib yang dihukum masing-masing bernama Aples, Dendi Harianto, serta Rizky Saputra.

 

Aples, Dendi, dan Rizky mendapat hukuman atas upaya masuk stadion Indomilk Arena, Tangerang, venue laga antara Maung Bandung vs Dewa United. Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 ini berlangsung tanggal 26 November 2023 kemarin.

 

BACA JUGA:Hasil Liga 1 Hari Ini Minggu (10/12/2023): Madura United Pesta Gol, Rekor Unbeaten Persib Bandung Terhenti

 

Melansir dari cnnindonesia, sebelumnya sekelompok pendukung Persib Bandung memaksa untuk memasuki Indomilk Arena. Upaya yang diadang oleh pihak kepolisian itu akhirnya berujung bentrok antara mereka dan pendukung.

 

Akibat dari insiden kerusuhan tersebut, beberapa aparat serta suporter menderita luka-luka. Selain itu, 25 oknum suporter dibekuk oleh Polres Tangerang Selatan.

 

"Jenis Pelanggaran: sengaja hadir di stadion Indomilk Arena Tangerang, serta terjadi kerusuhan, pengerusakan yang terdapat korban luka-luka," bunyi keterangan Komdis PSSI di laman resminya.

 

Sumber: