Harga Terjangkau Performa Tangguh! Inilah Rekomendasi 5 Mobil MPV di Bawah Rp50 Juta

Harga Terjangkau Performa Tangguh! Inilah Rekomendasi 5 Mobil MPV di Bawah Rp50 Juta

Harga Terjangkau Performa Tangguh! Inilah Rekomendasi 5 Mobil MPV di Bawah Rp50 Juta-Kia Carens II Mobil MPV Ilustrasi untuk Rekomendasi 5 Mobil MPV di Bawah Rp50 Juta-Wikipedia

Radar Jabar – Siapa yang tidak mengandalkan mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) saat bepergian dalam jumlah banyak? Maklum saja sebab mobil jenis ini memang sangat cocok untuk digunakan untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

 

Bepergian jauh membutuhkan kendaraan yang bisa memberikan rasa nyaman apalagi jika memuat banyak penumpang. Selain itu dari segi kinerja juga harus tangguh meningat banyak dan jauhnya jarak jalan bakal harus mobil tempuh.

 

Mobil MPV pun merupakan pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan di atas. Roda empat berukuran ini bisa membawa banyak orang dan memiliki perfroma gahar atau tangguh.

 

BACA JUGA:Daftar 5 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

 

Lalu soal harganya masih bisa dibilang terjangkau seperti dalam rekomendasi berikut. Melansir dari IDN Times, inilah lima mobil MPV dengan harga di bawah Rp50 juta yang bisa menjadi pilihan Anda.

 

1. Mitshubishi Kuda

Mitshubishi Kuda ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni bensin dan diesel. Sirkulasi mobil kuda ini dimulai tahun 1997 sebelum berakhir tahun 2006.

 

Merek tersebut sepanjang enam tahun produksi merilis 10 tipe mobil Kuda yang diawali dengan GLX kemudian diakhiri dengan Grandia Limited. Mitsubishi Kuda bisa didapatkan versi sekennya dengan banderol mulai Rp39 juta.

 

Mobil ini bergerak dengan mengembuskan tenaga serta torsi yang mengesankan. Jantung pacunya juga lincah dan responsif bak kuda.

 

BACA JUGA:Mengintip Koleksi Mobil Personel BTS, Milik Jin Paling Mahal?

 

2. Hyundai Trajet

Hyundai memproduksi Trajet mulai tahun 1999 hingga 2008. Faktor sepi pemain MPV menjadi pendorong kehadiran mobil tersebut ke Indonesia.

 

Hyundai Trajet mengemban kursi tiga baris yang bisa menampung tujuh penumpang. Selain itu konfigurasi joknya memberikan ruang bagasi ekstra.

 

Mobil tersebut dirancang oleh Hyundai sebagai MPV mewah, yang terlihat dari interior modernya. Kursi depan dapat diputar jadi penumpang di depan dan di tengah bisa berbincang sedangkan kursi di tengah bisa berfungsi sebagai meja untuk ruang kerja atau sekadar makan.

 

Model Hyundai Trajet bekas bisa ditemukan di situs jual-beli online seharga mulai Rp32 juta.

 

3. Toyota Kijang Kapsul

Seri Kijang Kapsul adalah MPV jagoan Toyota yang sering merajai pasar mobil keluarga di Indonesia. Diperkenalkan oleh Toyota pada 1997, mobil ini hadir dalam bebrapa mesin yaitu 2,4 liter diesel, 1,8 liter karburator, dan 1,8 liter injeksi.

 

Performa mesin Toyota Kijang Kapsul tergolong tangguh dengan interior yang lapang sehingga menjadi mobil keluarga yang ideal. Kijang Kapsul bekas bisa didapatkan dengan biaya mulai Rp43 juta.

 

BACA JUGA:5 Mobil Klasik yang Tetap Trendi di Kalangan Anak Muda!

 

4. Kia Carens II

MPV Carens II hadir di tahun 2003 sebelum berhenti dibuat lima tahun berselang. Mobil keluarga satu ini memiliki daya angkut sebanyak delapan orang.

 

Kia Carens II mengandalkan mesin 1,8 liter 4 silinder 16 katup dengan hasil tenaga 122 hp dan torsi 163 Nm. Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

 

Kemampuan handling Carens II nyaman layaknya mengendarai sedan sehingga akan memanjakan pengendara. Banderol versi beka mobil MPV ini bisa didapatkan mulai Rp32 juta.

 

5. Isuzu Panther

Isuzu Panther cocok untuk membawa penumpang. Mobil Panter dikembangkan guna memenuhi kondisi lokal terkait iklim, jalan, serta kebutuhan keluarga sebagai mobil yang awet.

 

Mobil ini diperkenalkan perdana tahun 1993 dengan menghadirkan lima varian: standar, Deluxe, Grand Deluxe, Royal Hi-GLX, serta Hi Grade. Panther berbanderol di bawah Rp50 juta yang tersedia ialah versi generasi pertama.

 

Panther generasi pertama menggunakan mesin diesel yang irit dan bandel. Untuk banderol mobil bekas jenis ini mulai dari Rp29 juta.

Sumber: