Keunggulan Vivo X80 Lebih Dari iPhone 13? Mari Simak Disini!

Keunggulan Vivo X80 Lebih Dari iPhone 13? Mari Simak Disini!

Ilustrasi Hp Vivo X80-Tangkapan Layar-Youtube/Vivo global

Vivo X80 menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12.0, memberikan fleksibilitas dan akses ke berbagai aplikasi Android, serta pengalaman pengguna yang dapat disesuaikan. Di samping itu, iPhone 13 menggunakan iOS 15, sistem operasi eksklusif Apple, yang dikenal akan tingkat keamanan yang tinggi dan integrasi yang baik dengan ekosistem Apple.

Refresh Rate

Refresh rate menjadi fitur penting pada ponsel pintar, dan Vivo X80 memiliki refresh rate 120 Hz, memberikan pergerakan yang lebih mulus dan respons yang lebih cepat. Di sisi lain, iPhone 13 menggunakan refresh rate standar, walaupun tetap memberikan pengalaman pengguna yang baik, refresh rate yang lebih tinggi dapat membuat perbedaan dalam responsivitas dan kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Kamera

Vivo X80 membawa kamera belakang yang mengesankan dengan resolusi utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Ini memungkinkan pengguna untuk mengambil berbagai jenis foto dengan detail yang tinggi. iPhone 13, meskipun memiliki resolusi kamera belakang yang lebih rendah (12 MP), tetap mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi berkat pengolahan gambar yang canggih dan kemampuan komputasi.

Baterai

Vivo X80 menawarkan baterai berkapasitas 4500 mAh, menjanjikan daya tahan baterai yang baik, sementara iPhone 13 membawa baterai 3227 mAh, yang meskipun tidak sebesar Vivo X80, tetap menawarkan daya tahan yang cukup baik berkat pengoptimalan perangkat keras dan perangkat lunak Apple yang efisien dalam mengelola daya.

Harga

Harga Vivo X80 dengan kapasitas penyimpanan 12/256 GB berkisar antara Rp6,5 juta hingga Rp7,99 juta. Sementara itu, harga iPhone 13 di Indonesia dimulai dari sekitar Rp14,5 juta untuk model dengan kapasitas penyimpanan 128 GB, namun dapat bervariasi tergantung pada pilihan kapasitas penyimpanan.

BACA JUGA:HP Vivo Terbaik! Vivo X80 Pro 2023 dengan Kamera 108MP dan Spek Tercanggih, Harganya Murah?

Kesimpulan

Vivo X80 menawarkan spesifikasi yang hampir setara dengan iPhone 13, memberikan performa yang sebanding. Keunggulan Vivo X80 terletak pada layar, kamera, prosesor, baterai, dan harga yang lebih terjangkau.

Dengan harga sekitar 6,5 jutaan, keunggulan Vivo X80 menjadi pilihan menarik bagi yang mencari smartphone dengan fitur-fitur unggulan. Meskipun demikian, pemilihan smartphone tetap bergantung pada preferensi individu pengguna.*

Sumber: