Garnacho Tak Sangka Mampu Cetak Gol Salto Indah Saat Laga Kontra Everton

Garnacho Tak Sangka Mampu Cetak Gol Salto Indah Saat Laga Kontra Everton

Garnacho Tak Sangka Mampu Cetak Gol Salto Indah Saat Laga Kontra Everton-Gol Salto Alejandro Garnacho dalam Laga Everton vs MU di Goodison Park, Minggu (26/11)-Tangkapan layar via Aplikasi Resmi FPL

Radar Jabar – Pemain sayap Manchester United (MU) Alejandro Garnacho mencetak gol salto dalam pertandingan melawan Everton, Minggu (26//11). Pesepakbola asal Argentinan ini mengaku tidak percaya sampai bisa membuat gol spektakuler tersebut.

 

MU hari itu bertamu ke Goodison Park kandang The Toffees dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris 2023/2024. Setan Merah meraih kemenangan telak 0-3 dengan salah satunya diciptakan secara indah oleh Garnacho di babak pertama.

 

Dalam sebuah skema serangan pada menit ketiga, Marcus Rashford dari sisi kanan pertahanan Everton memberi umpan kepada Diogo Dalot. Tanpa menahan bola terlebih dahulu Dalot melepaskan crossing yang diselesaikan oleh Alejandro Garnacho dengan gol saltonya.

 

Winger berusia 19 tahun itu setelah laga merasa heran sendiri dengan gol akrobatiknya ke gawang kiper Jordan Pickford. Tapi diakuinya itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah dicetaknya.

 

“jujur saja, saya tidak percaya. Bagi saya, salah satu gol terbaik yang pernah saya cetak,” kata Garnacho kepada Sky Sports seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

 

Golnya yang mirip gol legenda MU, Wayne Rooney, tersebut juga membuat Garnacho menorehkan rekor. Melansir dari Bolasport.com, pemain timnas Argentina ini menjadi pencetak gol termuda The Red Devils di Goodison Park pada kompetisi Liga Inggris dengan usia 19 tahun dan 148 hari.

 

Alejandro Garnacho pun mendapat sanjungan setinggi langit dari kapten Manchester United yaitu Bruno Fernandes. Menurutnya, rekan satu timnya tersebut bisa menjadi pemain hebat dan punya masa depan cerah.

 

“Dia adalah pemain hebat. Yah, (mungkin) dia belum menjadi pemain hebat. Tapi dia memiliki masa depan yang cerah. Saya akan selalu berada di belakangnya untuk meminta lebih,” jelas kompatriot Cristiano Ronaldo itu.

 

“Gol seperti ini akan membungkam penonton, mereka tidak Bahagia, tapi ini luar biasa untuk sepakbola. Kami semua bangga pada dia, dan senang memiliki dia di sisi saya,” tambahnya.

 

Sementara itu dua gol kemenangan MU lainnya masing-masing sumbangsih Marcus Rashford serta Anthony Martial. Rashford mencetak gol via ‘titik putih’ (menit 56) sedangkan Martial membobol gawang pasukan Sean Dyche usai memaksimalkan assist Bruno (menit 75).

Sumber: