Rekomendasi 6 Film Animasi Garapan Aardman Animation Spesialis Stop Motion

Rekomendasi 6 Film Animasi Garapan Aardman Animation Spesialis Stop Motion

Rekomendasi 6 Film Animasi Garapan Aardman Animation Spesialis Stop Motion, Ada Shaun The Sheep Movie-Poster film Shaun The Sheep Movie salah satu film animasi Aardman Animation -Situs Rotten Tomatoes

Radar Jabar – Kalian penggemar film animasi stop motion atau baru tertarik menonotn jenis film tersebut tapi butuh rekomendasi? Kamu mendatangi artikel yang tepat. Kami memiliki beberapa film animasi stop motion yang recommended dari studio Aardman Animation.

 

Film animasi sudah bukan rahasia lagi merupakan salah satu genre layar lebar paling terkenal dan favorit. Bahkan penggemarnya tidak hanya anak-anak melainkan juga remaja hingga orang dewasa, kita mungkin pernah melihatnya datang menonton di bioskop.

 

Nah, kali ini ada pembahasan seputar film animasi dari Aardman Animation yang recommended untuk kamu tonton. Perusahaan ini terkenal sebagai salah satu studio berpengalaman dalam menggarap film animasi dengan teknik stop motion.

 

Bahkan kualitas Aardman Animation soal menghasilkan karakter menggemaskan dengan teknik unik telah mendapat pengakuan. Mereka berhasil memenangkan sederet penghargaan semisal salah satunya Academy Award pada kategori animasi terbaik tahun 2006.

 

Untuk yang penasaran sehebat apa film animasinya maka simak enam rekomendasi film animasi Aardman Animation seperti dikutip dari IDN Times. Film-film ini sangat Istimewa dengan penerapan teknik stop motion yang mempesona.

 

1. Chicken Run (2000)

Chicken Run menyajikan petualangan para ayam peternakan yang cerdas dan berani dengan misi meloloskan diri dari nasib mengenaskan di ladang mereka. Film ini lewat karakter-karakter uniknya mengajarkan tentang tekad dan semangat perjuangan untuk mendapatkan kebebasan.

 

Film animasi yang sering tayang di TV Indonesia ini selain menyajikan keseruan petualangan juga diwarnai humor slapstick yang khas sebagai penimbul tawa.

 

2. Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit (2005)

Wallace dan Gromit adalah dua sahabat sejati ikonik yang tidak terpisahkan. Dalam film Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit, keduanya harus mengatasi masalah besar yaitu kehadiran kelinci raksasa yang menghancurkan kebun-kebun kota.

 

Selain menyuguhkan humor yang khas, Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit memberikan pengajaran soal persahabatan sejati bisa membantu menghadapi masalah terbesar. Kisah dan kualitas animasinya pun membuat film ini memenangkan Piala Oscar untuk Film Animasi Terbaik pada 2006.

 

3. Arthur Christmas (2011)

Arthur Christmas mengikuti kisah tentang Arthur putra dari Santa Claus yang kelupaan mengirimkan satu hadiah Natal padahal semuanya terlihat sudah berjalan baik. Film ini menyajikan sentuhan kehangatan serta pesan mengenai semangat Natal, yang mengingatkan penonton tentang pentingnya rasa peduli dan kebersamaan di momen berharga.

 

4. The Pirates! Band of Misfits (2012)

The Pirates! Band of Misfits menceritakan Kapten Pirate seorang bajak laut yang berbeda dari bajak laut biasanya. Dia terlibat petualangan seru bersama krunya yang aneh untuk mencari harta karun, mulai dari berusan dengan ilmuwan gila dan melawan saingan mengejutkan.

 

Film tersebut akan mengajak penonton menjelajahi dunia bajak laut yang penuh kelucuan dan kekacauan. Selain petualangannya luar biasa, siap-siap perut terkocok oleh humornya yang menggelitik.

 

5. Shaun the Sheep Movie (2015)

Menjadi karakter domba yang imut dalam serial pendek Wallace & Gromit, Shaun memiliki film panjang berujudul “Shaun the Sheep Movie”. Film ini mengikuti Shaun dan teman-temannya yang mengalami petualangan seru demi memulangkan kembali sang pemilik yang hilang ke rumahnya.

 

Tidak ada dialog verbal dalam film itu melainkan mengandalkan ekspresi visual dan humor universal. Hal ini cukup untuk menjadikannya tontonan yang hangat serta menghibur.

 

6. Early Man (2018)

Mengambil latar zaman pra-sejarah, Early Man menceritakan seorang pemuda pemberani bernama Dug yang berjuang mempertahankan tanahnya dari suku yang lebih maju. Ia sepanjang perjalanannya belajar bahwa bermodalkan tekad dan kerjasama, tantangan besar bisa diatasi bahkan oleh yang primitif.

 

Melalui humor modern dengan latar pra-sejarah yang kreatif, film ini juga memberikan pelajaran tentang semangat pantang menyerah dan kekuatan kelompok.

 

Itulah beberapa film animasi Aardman Animation yang direkomendasikan untuk kalian tonton. Selain teknik stop motion-nya andal, film-film di atas menampilkan karakter-karakter unik, petualangan hebat, hingga pesan moral yang bisa diambil.

Sumber: