Kualifikasi Piala Dunia 2026: Full Senyum Pelatih Vietnam setelah Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Filipina

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Full Senyum Pelatih Vietnam setelah Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Filipina

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Full Senyum Pelatih Vietnam setelah Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Filipina-Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Filipina di laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Rizal Memorial, hari Selasa (21/11) malam WIB-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat bersua Timnas Filipina di partai Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasil ini membuat senang pelatih Timnas Vietnam yaitu Philippe Troussier.

 

Laga Filipina vs Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersaji di Stadion Rizal Memorial, hari Selasa (21/11) malam WIB. Hasilnya tidak mendapatkan pemenang setelah kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1.

 

Tuan rumah memipin terlebih dahulu berkat gol Patrick Reichelt di babak pertama menit ke23. Timnas Indonesia kemudian mencetak gol penyama sekaligus selamat dari kekalahan melalui gol Saddil Ramdani pada babak kedua menit ke-70.

 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Takluk 5-1, Shin Tae-yong Akui Kualitas Permainan Irak Terlalu Bagus

 

Kegagalan Jordi Amat cs mengalahkan Timnas Filipina pun memberikan keuntungan untuk Vietnam. Di laga lainnya hari itu juga, Vietnam kalah dari Timnas Irak dengan skor tipis 0-1.

 

Raihan satu poin Indonesia dari kandang Filipina membuat Timnas Vietnam masih memiliki keunggulan dua poin dari skuad Garuda. Dalam tabel klasifika sementara Grup F, Nguyen Tuan Anh dkk menempati posisi kedua dengan tiga angka dan Indonesia urutan keempat dengan satu angka.

 

Situasi saat ini turut disyukuri oleh Troussier. Aapalgi menurutnya prediksi umum masyarakat pasti Vietnam akan seri dengan Irak, sementara anak-anak asuh Shin Tae-yong bakal mengalahkan Filipina.

 

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 2023: Timnas Maroko U-17 Kalahkan Timnas Indonesia U-17 via Skor 3-1

 

“Semua orang mungkin menduga bahwa di matchday kedua, Vietnam bakal imbang lawan Irak dan Indonesia akan menang lawan Filipina. Dengan demikian, Vietnam masih unggul satu angka atas Indonesia,” papar Philippe Troussier, dikutip dari cnnindonesia.com pada Selasa (22/11).

 

“Namun hal yang lucu adalah bahwa kami kalah, dan Indonesia juga imbang. Kami masih punya keunggulan atas mereka. Kami harus melihat tujuan jangka panjang,” sambung dia.

 

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam selanjutnya bentrok dua kali baik tandang mau pun kandang pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua pertandingan ini bakal berlangsung di bulan Maret 2024.

Sumber: