10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Kota Padang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Kota Padang

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Kota Padang-RJ-

RADAR JABAR – Ternyata pulau Sumatra menyimpan pesonanya tersendiri bagi para pecinta traveling. Kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi tempat wisata di Kota Padang paling hits untuk referensi liburan Anda.

Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatera dan merupakan ibukota provinsi Sumatera Barat. Kota ini memiliki luas wilayah mencapai 694 km2.

Selain terkenal dengan masakannya, Padang juga dikenal karena legenda Siti Nurbaya dan Malin Kundang. Kota ini menyimpan banyak keindahan alam potensial sebagai tempat wisata, termasuk air terjun, pantai, dan tempat wisata bersejarah.

Terutama untuk Anda para perantau yang sedang berkunjung ke rumah sanak saudara di kota ini, kami akan memberikanmu rekomendasi terbaik untuk tempat wisata di Padang.

10 Rekomendasi tempat wisata di Padang

Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Kota Padang terbaik untuk kamu kunjungi saat liburan nanti.

1. Pantai Padang

Pantai Padang, atau yang populer disebut Taplau, merupakan destinasi wisata di Padang terfavorit. Pantai ini membentang dari daerah Purus hingga Muara Batang Arai dan dikenal sebagai kawasan pantai bebas sampah.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Indonesia yang Ada di Uang Kertas Rupiah

Bibir pantainya berhiaskan hamparan pasir putih menawan dengan gulungan ombak laut yang menghantam bebatuan, menciptakan pemandangan eksotis. Saat senja, pengalaman wisata semakin sempurna.

Aktivitas yang bisa dilakukan meliputi bermain air, berjalan kaki menyusuri pantai, atau bersantai di kafe yang berderet di sepanjang pantai. Spot-spot cantik di Taman Muaro, seperti Monumen Merpati Perdamaian dan Tugu Iora, menawarkan kesempatan untuk ber-selfie. Pantai Padang dapat dikunjungi kapan saja selama 24 jam tanpa biaya.

2. Pulau Sirandah

Pulau Sirandah, pulau tak berpenghuni yang menjadi salah satu destinasi wasata terpopuler di Padang, memiliki arti "sirendah" dalam bahasa Minang. Nama ini merujuk pada daratan yang datar dan rendah, dengan luas sekitar 10 hektar.

Pulau ini menawarkan kejernihan air laut, hamparan pasir putih yang indah, dan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling, berenang, dan naik banana boat. Penginapan dan area camping ground tersedia, sehingga pengunjung dapat bermalam di pulau ini untuk pengalaman yang lebih lengkap.

3. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan adalah salah satu dari belasan gugusan pulau cantik dan eksotis di perairan Kota Padang. Pulau ini dijuluki sebagai pulau tercantik di kota tersebut.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pantai berpasir lembut berwarna putih kecoklatan dan ombak yang bersahabat. Berenang dan bermain air merupakan kegiatan yang tak boleh terlewatkan.

Kelestarian ekosistem laut yang terjaga dengan baik menjadikan lokasi ini surga bagi pecinta snorkeling. Selain itu, fasilitas ayunan di atas air pantai menjadi spot favorit untuk selfie. Aktivitas menarik lainnya termasuk berkemah, menikmati sunrise, dan sunset.

4. Pantai Air Manis

Sumber: