7 Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Termurah, No. 2 Gelar Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

7 Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Termurah, No. 2 Gelar Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

7 Kota di Indonesia dengan Biaya Hidup Termurah, No. 2 Gelar -Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023-Situs resmi DPMPTSP

Radar Jabar - Indonesia memiliki sederet kota yang menawarkan biaya hidup paling murah. Ingin tahu apa saja kota-kota yang dimkasud? Berikut daftar tujuh kota di Indonesia dengan biaya hidup termurah.

 

Biaya hidup menjadi salah satu pertimbangan seseorang dalam menentukan tempat singgahnya. Tinggal di kota dengan biaya hidup rendah pun merupakan pilihan karena akan memimimalisir pengeluaran.

 

Di Indonesia pun ada beberapa kota dengan biaya hidup termurah sebagaimana kami himpun dari berbagai sumber. Daftar ini meliputi kota di berbagai provinsi, mulai dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, serta kota di luar Jawa, seperti Banyuwangi dan Purwokerto. 

 

1. Yogyakarta

 

Biaya hidup di Yogyakarta dikenal sangat murah menurut laman Okefinance.com. Dalam satu bulan, mengeluarkan uang Rp1 - Rp1,5 juta cukup untuk tinggal di kota dengan jukukan 'Kota Pelajar' tersebut.

 

2. Solo

 

Kota Solo, yang berada di Jawa Tengah, memiliki biaya hidup rendah mulai dari makan, minum, hingga transportasi. Biaya per bulan yang dikeluarkan dalam sebulan di kota tuan rumah semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 ini adalah Rp 1,5 juta.

 

Sumber: