9 Klub Terbaik untuk Memulai Bermain Football Manager 2024, Ada Manchester United

9 Klub Terbaik untuk Memulai Bermain Football Manager 2024, Ada Manchester United

9 Klub Terbaik untuk Memulai Bermain Football Manager 2024, Ada Manchester United-Football Manager 2024 (FM24)-Tangkapan layar via footballmanager.com

Radar Jabar – Game simulasi sepakbola terbaru Football Manager 2024 (FM24) telah dirilis dan siap memberikan pengalaman seru dalam menangani sebuah klub. Seperti game sepakbola pada umumnya, FM24 juga menghadirkan banyak klub terbaik untuk dimainkan.

 

Memulai bermain sebuah game akan menjadi sangat seru sekaligus memberikan berbagai tantangan. Dalam kasus Football Manager 2024, memulai bermain dengan klub terbaik tentu diperlukan karena dapat membuat pemain bersemangat.

 

Lantas dari sekian banyak klub yang ada dalam game FM24, mana saja yang layak dipilih untuk memulai? Berikut adalah sembilan rekomendasi klub terbaik untuk memulai bermain Football Manager 2024 dilansir dari berbagai sumber.

 

1.      Wrexham (League Two)

Wrexham merupakan klub League Two milik Ryan Reynolds dan Rob McElhenney yang punya ambisi besar: tampil di Premier League. Pada musim ini mereka sudah promosi ke EFL, sehingga kalian bisa mencoba membawa mereka lebih dekat untuk menembus Premier League.

 

Kalian mendapatkan anggaran yang lumayan untuk bermain. Manfaatkan perekrutan permain dengan baik, gunakan taktik yang tepat, dan terpenting memenangkan pertandingan.

 

2.      Yokohama F. Marinos (J1 League)

J1 League menjadi liga terbaru yang ditambahkan ke FM24, dan Yokohama F. Marinos merupajan salah satu tim terbaik di liga Jepang itu. Anda dapat berjuang mempertahankan status juara bertahan Yokohama F. Marinos, atau juga membawa tim ini mencapai kesuksesan kontinental.

 

3.      Union Berlin (Bundesliga)

Tim lainnya yang terbaik untuk memulai Football Manager 2024 yaitu Union Berlin karena tampak memberikan tantangan untuk dikelola. Union punya kisah menarik di ‘belakang layar’ seiring dengan kebangkitan dari liga-liga terbawah di sepakbola Jerman dala beberapa tahun terakhir.

 

Union Berlin tampil fantastis musim lalu dengan menembus Liga Champions. Musim ini, mereka semakin kuat setelah merekrut sejumlah pemain terkenal seperti Leonardo Bonucci, Robin Gosens, dan Kevin Volland.

 

4.      Luton Town (Premier League)

Lutown Town juga termasuk klub yang memiliki cerita hebat di baliknya dan bisa memotivasi pemain untuk sukses bersama mereka. Faktor sebagai tim promosi baru Premier League dapat memberikan pemain ambisi untuk mempertahankan Luton di FM24, dengan tujuan akhirnya lolos ke kompetisi Eropa.

 

5.      Saint-Etienne (Ligue 2)

Saint-Etienne adalah tim dengan trofi Ligue 1 terbanyak sebelum PSG bangkit berkuasa sebagai tim kaya raya. Tim berkostum hijau-putih itu merasakan masa-masa kejayan era 1970-an dengan mendominasi kompetisi domestik dan masuk final Piala Eropa.

 

Namun Saint-Etienne saat ini terdampar di Ligue 2, jadi Anda dapat menantang diri untuk membawa Les Verts kembali ke Ligue 1 dan mengulang kejayaan.

 

6.      Genoa (Serie A)

Genoa terakhir kali mejuarai Serie A satu abad yang lalu tapi musim 2023/2024 akhirnya kembali promosi ke liga Italia tersebut. Bertahan di liga tersebut menjadi tantangan di awal permain, dan setelahnya kalian bisa coba membangun kejayaan II Grifone.

 

Tujuan tersebut mungkin dicapai mengingat Genoa punya pemain-pemain seperti Kevin Strootman, Mateo Retegui, il Re tigre, hingga Albert Gudmundsson.

 

7.      Inter Miami (MLS)

Berkompetisi di MLS tak pernah membosankan, dan kini ada Inter Miami dengan Lionel Messi-nya. Miami termasuk sa;aj satu tim paling menyenangkan untuk dikelola di FM24 karena keberadaan pemain  bintang di stafnya.

 

Ketika kamu memulai dengan Inter Miami, maka bisa mengelola trio eks Barcelona yakni Messi, Sergio Busquest, serta Jordi Alba. Cobalah bawa The Herons menguasai MLS hingga tampil di Piala Dunia Antar Klub.

 

8.      Manchester United (Premier League)

Semua pelatih Manchester United mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sudah gagal mencapai level Sir Alex Ferguson. Lalu Erik ten Hag, ya begitulah adanya masih angin-anginan.

 

Dengan visi Anda, maka bisa mencoba lepas dari bayang-bayang DNA MU era Alex Ferguson. Sementara dahulu SAF berhasrat mengakhiri dominasi Liverpool, kalian bisa melakukan yang sama kepada Manchester City yang digdaya di bawah Pep Guardiola.

 

9.      Newcastle United (Premier League)

Memulai Football Manager 2024 menggunaan Newcastle United bisa sangat menyenangkan. The Magpies dengan kekayaan dana Saudi yang seolah tak habis-habis telah berhasil mendatangkan pemain-pemain berkualitas top.

 

Newcastle pun sudah mulai menantang tatanan yang sudah tersedia meski ada beberap aspek yang masih dibutuhkan. Akan jadi tantangan seru apakah Anda bisa merekrut nama besar sekelas Kylian Mbappe demi ambisi meraih kembali gelar juara Premier League.

Sumber: