Borneo FC Hantam Persik Kediri 3-0, Menjauh dari Kejaran Persib di Klasemen Liga 1

Borneo FC Hantam Persik Kediri 3-0, Menjauh dari Kejaran Persib di Klasemen Liga 1

Borneo FC Hantam Persik Kediri 3-0, Menjauh dari Kejaran Persib di Klasemen Liga 1-Ilustrasi laga Borneo FC vs Persik Kediri-Situs resmi Borneo FC

Radar Jabar - Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 Borneo FC terus menjauh dari kejaran Persib Bandung. Hal itu dipastikan setelah Borneo meraih kemenangan atas Persik Kediri di pekan ke-18.

 

Pertandingan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2023/2024 antara Borneo FC dan Persik terhampar di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/11) malam WIB. Hattrick Felipe Cadenazzi membawa tim tuan rumah mengalahkan Macan Putih dengan skor 3-0.

 

Tancap gas bermain menyerang sejak awal laga, Borneo sudah memecah kebuntuan pada menit keempat. Operan dari Leo Guntara sukses dikonversi menjadi gol oleh Cadenazzi.

 

Armada Pieter Huistra cuma membutuhkan durasi tujuh menit untuk memimpin menjadi 2-0. Felipe Cadenazzi lagi-lagi mampu membobol gawang tim tammu kawalan Dikri Yusron.

 

Borneo FC bahkan bisa menutup babak pertama dengan skor 3-0 andai gol Stefano Lilipaly tak dianulir oleh wasit lantaran dalam posisi offside. Alhasil skor 2-0 tidak berubah sampai babak pertama usai.

 

Di babak kedua, Pesut Etam kembali mencetak gol cepat tepatnya pada menit ke-48. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Persik, Cadenazi kali ini mencatatkan namanya di papan skor pasca memaksimalkan umpan Lilipaly.

 

Persik Kediri berusaha mengejar ketertinggalan sepanjang sisa babak kedua demi terhindar dari kekalahan. Tapi upaya mereka itu gagal membuahkan hasil, sehingga Lilipaly dkk sukses mempertahankan keunggulan 3-0 menjadi kemenangan akhir.

 

Sumber: