Jelang Derby Manchester, Kiper MU Andre Onana Dapat Sanjungan Setinggi Langit dari Pep

Jelang Derby Manchester, Kiper MU Andre Onana Dapat Sanjungan Setinggi Langit dari Pep

Jelang Derby Manchester, Kiper MU Andre Onana Dapat Sanjungan Setinggi Langit dari Pep-Kiper MU Andre Onana-Tangkapan Layar via Mirror/Getty Images

Radar Jabar - Pelatih Manchester City mengirimkan sanjungan setinggi langit kepada kiper Manchester United Andre Onana jelang pertemuan kedua tim hari Minggu (29/10) malam WIB. Pertandingan blockbuster Derby Manchester ini akan tersaji dalam pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 di stadion Old Trafford.

 

Onana didatangkan oleh MU dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu untuk menjadi kiper utama mereka. Sayangnya, penjaga gawang asal Kamerun itu belum menampilkan performa yang menjanjikan.

 

Sejauh musim 2023/2024 ini, Andre Onana lebih sering disorot karena blunder-blundernya daripada penyelamatan gemilang. Meski begitu, dia datang ke Derby Manchester dengan modal bagus setelah menjadi pahlawan Setan Merah saat melawan FC Copenhagen di Liga Champions, Rabu (25/10) dini hari WIB.

 

BACA JUGA:Liverpool vs Toulouse 5-1: Mo Salah Pecahkan Rekor 17 Tahun Legenda Arsenal

 

Manchester United yang sudah unggul 1-0 dihukum hadiah penalti pada menit-menit akhir pertandingan Grup F fase grup tersebut. Onana kemudian sukses menggagalkan penalti tim tamu sehingga kemenangan United bertahan sampai laga usai.

 

Sebagai sosok yang pernah menghadapi Onana sebagai kiper Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023, Pep memiliki pendapat tentang sang kiper. Pelatih The Cityzens menyebut Onana adalah pemain luar biasa dan hanya butuh waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Inggris.

 

"Saya ingat kami memiliki seorang teman yang sangat memujinya, tetapi secara pribadi saya bertemu dengannya di Amsterdam. Dia pemain luar biasa dan sekarang di United," ujar Pep Guardiola dikutip dari Mirrorr.

 

Sumber: