7 HP iPhone Termurah yang Sudah Turun Harga Akhir Tahun 2023

7 HP iPhone Termurah yang Sudah Turun Harga Akhir Tahun 2023

Rekomendasi HP iPhone Termurah yang Turun Harga-RJ-

Seri iPhone 12 Pro Max adalah varian tertinggi yang menggunakan panel layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci. Tidak hanya ukurannya yang lebih besar, resolusinya juga lebih tinggi, yaitu 1000 x 2784 piksel dengan kerapatan piksel 458 PPI.

Dari segi daya, smartphone ini memiliki kapasitas baterai tipe Li-ion sebesar 3.687 mAh. Selain itu, terjadi peningkatan dari chipset yang digunakan dalam generasi sebelumnya, menggunakan chipset Apple A14 Bionic.

Selain dapur pacunya, ketahanan bodi juga menjadi fokus utama. Smartphone ini dibangun dengan bahan stainless steel yang kuat. Saat ini, iPhone 12 Pro Max telah mengalami penurunan harga dari Rp22,9 juta menjadi Rp18,2 jutaan.

5. iPhone 12

Pada bagian tampilan, iPhone 12 menggunakan layar berpanel Super Retina XDR OLED dengan ukuran 6,1 inci dan resolusi 1170 x 2532 piksel. Dapur pacunya ditenagai oleh chipset yang lebih bertenaga, yaitu A14 Bionic dengan fabrikasi 5 nanometer. Chipset ini didukung oleh CPU hexa-core, RAM berkapasitas 4 GB, dan tiga pilihan media penyimpanan, yaitu 64 GB, 128 GB, serta 256 GB.

Dalam hal kamera, iPhone 12 mampu menghasilkan gambar berkualitas dengan dua kamera di bagian belakang, masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel, dan kamera depan dengan resolusi 12 megapiksel dan sensor 3D untuk pengenalan wajah.

Harga iPhone 12 saat ini sudah lebih murah, sekarang dijual dengan harga Rp10,9 jutaan setelah mengalami penurunan dari harga awal Rp15 juta.

6. iPhone 11

Meskipun telah tertinggal tiga generasi, ponsel Apple yang pertama kali dikenal sebagai iPhone Boba ini masih sangat layak untuk dibeli. Smartphone ini termasuk salah satu HP dengan tingkat kecerahan layar yang baik, meskipun bukan yang spesial.

Dengan dimensi layar 6,1 inci dan resolusi 828 x 1792 piksel, serta sudah dilengkapi dengan pelindung anti goresan. Selain itu, layar HP ini sudah dilengkapi dengan teknologi True Tone dan White Color Gamut. Dari segi performa, HP ini dibekali dengan chipset Apple A13 Bionic, yang dibangun dengan proses fabrikasi 7 nanometer plus, dan didukung oleh RAM 4 GB.

Apple iPhone 11 mampu mencapai nilai Antutu sekitar 400.000. Pada bagian belakang tersemat kamera 12 megapiksel dan kamera Ultra Wide 12 megapiksel. Harga Smartphone ini turun menjadi Rp8,3 jutaan dari harga awal Rp14,1 juta.

7. iPhone XR

Walaupun model iPhone ini diluncurkan hampir 3 tahun lalu, seri XR masih worth it untuk dibeli tahun ini. Dapur pacu Apple memberikan chipset yang cukup populer, yaitu A12 Bionic. Chip ini memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai game mobile dan aplikasi berat.

Proses fabrikasi chipset ini hanya 7 nanometer, artinya ponsel ini memiliki ketahanan baterai yang cukup tahan lama. Untuk penggemar fotografi, iPhone XR bisa menjadi pilihan yang tepat. Kualitas kamera yang ditawarkan masih sangat worth it, seperti kamera tunggal dengan resolusi 12 megapiksel, bukaan 1.8f, dan lensa 26 mm.

Sementara untuk kamera depan, memiliki resolusi 7 megapiksel. Kapasitas baterai iPhone XR hanya sekitar 2.942 mAh, namun konsumsi daya dari model ini paling hemat dibandingkan dengan iPhone X Series lainnya. Harga iPhone XR turun dari harga awal Rp18,2 juta menjadi Rp6,9 jutaan saja.

Itulah HP iPhone termurah paling worth it saat ini yang sudah turun harga di akhir 2023. Sesuaikan kebutuhanmu dengan anggaran yang kamu miliki sebelum memilih salah satunya.

Sumber: