9 Rekomendasi Film Tentang Konflik Israel vs Palestina Paling Menegangkan dan Menyayat Hati

9 Rekomendasi Film Tentang Konflik Israel vs Palestina Paling Menegangkan dan Menyayat Hati

Rekomendasi Film Tentang Konflik Israel vs Palestina-RJ-

Pada malam hari, ia pulang ke apartemennya yang terletak di Israel, dan ia bertetangga serta berteman baik dengan seorang tentara wanita Israel bernama Ava. Keduanya sering menghabiskan malam hari dengan berpesta di klub malam.

Namun, pada siang hari, Chloe melintasi perbatasan untuk menjalankan tugasnya sebagai dokter dan juga bersahabat dengan salah satu pasiennya yang bernama Rand, yang berasal dari Palestina. Pada awalnya, Chloe mencoba agar tidak terbawa perasaan oleh konflik antar negara ini.

Namun, perlakuan semena-mena oleh tentara Israel terhadap penduduk Palestina yang sering ia saksikan akhirnya membuatnya merasa geram dan gelisah. Bagi Anda yang ingin menonton film ini, disarankan untuk menyiapkan mental terlebih dahulu.

9. Valley of The Wolves Palestine

Film berjudul "Valley of The Wolves Palestine," atau "Lembah Serigala Palestina," adalah sebuah film yang menceritakan tentang sekelompok agen rahasia Turki yang dipimpin oleh Polat Alendar. Mereka berhasil menyusup ke Palestina dalam misi balas dendam atas pembunuhan relawan Turki oleh tentara Israel saat membawa bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina.

Sasaran kelompok ini adalah komandan militer Zionis Israel yang dianggap sebagai otak dari tragedi penyerangan, yakni Moshe ben Eliezer. Moshe dan pasukannya digambarkan sangat kejam, bahkan tanpa ampun membunuh warga sipil, termasuk anak-anak, orang cacat, dan perempuan.

Dalam misi ini, Polat Alendar dan kelompoknya bekerja sama dengan Abdullah, seorang warga Palestina, dan terpaksa melibatkan seorang pemandu wisata Amerika keturunan Yahudi bernama Simon.

BACA JUGA:8 Film Dokumenter Terbaik di Netflix yang Penuh Misteri dan Teka Teki, Salah Satunya Kisah Jessica Wongso!

Meskipun berdarah Yahudi, Simon mengecam perlakuan tentara Israel terhadap warga Palestina karena meyakini bahwa ajaran Yahudi tidak mengajarkan kekerasan kepada siapapun.

Oleh sebab itu, ia juga menjadi target Moshe. Selain adegan baku tembak yang menegangkan, film ini memberikan gambaran perjuangan warga Palestina saat menghadapi konflik yang tak kunjung berhenti, di mana nyawa mereka menjadi taruhannya.

Film ini juga menyoroti penindasan tentara Israel terhadap warga sipil Palestina dan memberikan sindiran kepada PBB yang dianggap lamban dalam menangani Israel. Oleh karena itu, tak heran jika film ini memicu kontroversi dan mendapat kecaman keras dari otoritas Israel karena dianggap sebagai film propaganda anti-Yahudi.

Film ini terinspirasi oleh kisah nyata penyerangan kapal MV Mavi Marmara milik Turki oleh militer Israel pada bulan Mei 2010 yang menggegerkan dunia.

Saat itu, beberapa kapal dari Turki yang membawa relawan dari berbagai negara dan bantuan kemanusiaan, termasuk obat-obatan untuk Palestina, diserang secara tiba-tiba oleh militer angkatan laut Israel. Serangan ini menyebabkan 9 relawan Turki tewas dan 60 relawan lainnya mengalami luka berat.

Itulah 9 rekomendasi film dan serial dengan latar belakang konflik Palestina-Israel terbaik. Semoga konflik berkepanjangan antara kedua negara ini dapat segera diselesaikan dengan damai dan tanpa menimbulkan korban di kedua belah pihak.

Sumber: