Review Oppo Find N3 Flip: Ponsel Lipat Terbaru yang Tahan Suhu Ekstrim

Review Oppo Find N3 Flip: Ponsel Lipat Terbaru yang Tahan Suhu Ekstrim

Review Spesifikasi Oppo Find N3 Flip-Oppo-

RADAR JABAR - Oppo baru saja meluncurkan penerus ponsel lipat yang populer bernama Oppo Find N3 Flip. Kami akan membahas review mengenai spesifikasi Oppo Find N3 Flip lengkap dari desain hingga performanya.

Oppo Find N3 Flip adalah smartphone flip pertama yang memiliki pengaturan tiga kamera pada penutupnya. Ini terdiri dari unit utama 50MP (dengan OIS), telefoto 32MP, dan ultrawide 48MP. Smartphone ini juga dilengkapi fitur kamera Hasselblad dan memiliki kamera selfie 32MP.

Kamera selfie ditempatkan di dalam lubang ponsel yang berada di tengah layar AMOLED FullHD+ LTPO lipat 6,8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, sementara pengaturan tiga kamera pada penutupnya dilengkapi dengan layar 3,26 inci dengan resolusi 720x382 piksel.

Ada 3 varian warna yang ditawarkan, yaitu Astral Black, Moonlit Gold, Mist Rose. Desainnya yang elegan juga menjadi nilai tambah pada ponsel lipat Oppo keluaran terbaru ini.

Review Oppo Find N3 Flip

Berikut adalah review lengkap mengenai detail spesifikasi Oppo Find N3 Flip dari mulai desain, kualitas kamera hingga performanya.

Desain

Oppo Find N3 Flip mengadopsi pendekatan desain yang sedikit berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel ini memiliki layar penutup persegi panjang di bagian samping, mirip dengan N2 Flip.

BACA JUGA:7 HP Oppo RAM 8GB Termurah pada Akhir Tahun 2023

Namun, ia juga memiliki modul kamera melingkar baru yang menampung 3 lensa kamera dengan branding "Blade" di bawahnya. Terdapat lampu LED Flash di sisi kanan perangkat.

Perangkat ini dilengkapi dengan tombol daya yang memiliki sensor sidik jari terintegrasi, serta tombol volume. Di sebelah kiri, terdapat penggeser notifikasi.

Oppo telah menggunakan mekanisme engsel baru yang disebut "engsel Seiko pesudecon" pada ponsel ini. Perangkat tersebut diklaim telah diuji dengan dilipat sebanyak 600.000 kali tanpa mengalami kerusakan.

Selain itu, engsel ini juga berfungsi dengan baik dalam kondisi ekstrim, mulai dari -20 derajat Celcius hingga 50 derajat Celcius.

Dari segi dimensi, perangkat ini memiliki ukuran 166,4 mm * 75,8 mm * 7,79 mm saat dibuka. Ketika dilipat, ukurannya adalah 85,5 mm * 75,8 mm * 16,45 mm.

Layar

Dalam hal tampilan, perangkat ini dilengkapi dengan layar bagian dalam berukuran 6,80 inci dan layar bagian luar berukuran 3,26 inci. Layar internal memiliki resolusi sebesar 2.520 x 1080 piksel, dengan kepadatan piksel sekitar 43 PPI dan kecerahan puncak mencapai 1600 nit.

Layar luar menawarkan resolusi 720 x 382 piksel dengan kecepatan refresh 60 Hz dan kecerahan puncak 900 nits.

Sumber: