Rilis! itel S23 Plus HP Mewah Kamera Boba DNA iPhone Layar AMOLED FHD+ Harga Murah Banget, Ini Spesifkasinya

Rilis! itel S23 Plus HP Mewah Kamera Boba DNA iPhone Layar AMOLED FHD+ Harga Murah Banget, Ini Spesifkasinya

Rilis! itel S23 Plus HP Mewah Kamera Boba DNA iPhone Layar AMOLED FHD+ Tapi Murah Banget, Ini Spesifkasinya-Ilustrasi itel S23 Plus-SPECSARENA.COM

Radar Jabar – itel adalah salah satu jenama teknologi asal China yang sudah berekspansi ke berbagai negara seperti salah satunya Indonesia. Baru-baru ini perusahaan tersebut meluncurkan ponsel berbanderol murah tapi mewah dengan kamera boba ala iPhone, bernama itel S23 Plus.

 

Itel S23 Plus resmi meluncur secara global pada Selasa (20/9) kemarin. Ponsel pintar baru ini hadir setelah itel lebih dahulu merilis varian S23 bulan Juni 2023 lalu.

 

Melansir dari GSM Arena, S23 Plus dibanderol seharga 120 USD atau sekitar Rp1,8 jutaan dan dijual di beberapa negara Afrika via toko lokal itel. Semakin memanjakan konsumennya, vendor tersebut pun menawarkan garansi tiga tahun (standar biasanya satu tahun) serta penggantian layar gratis setengah tahun bagi konsumen.

 

Meski memiliki banderol yang sangat terjangkau sekitar Rp1 jutaan, bukan berarti itel S23 Plus hadir ala kadarnya atau kaleng-kaleng. Sebaliknya, gawai tersebut tetap memberikan spesifikasi yang tergolong mewah dan berkualitas.

 

BACA JUGA:HP Itel S23 Diklaim Sebagai Ponsel dengan Spek Gahar dan Harga Murah yang Layak Dibeli? Ini 13 Pertimbanganya!

 

Spesifikasi itel S23 Plus

Pertama dari spesifikasi layarnya, itel S23+ menggunakan jenis panel AMOLED lengkung 3D seluas 6,78 inci beresolusi Full HD+. Layarnya memiliki kecerahan sampai 500 nits, garmut warn DCI-P3 99, plus sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

 

HP tersebut menjadi perangkat layar AMOLED lengkung 3D pertama yang harganya di bawah 15,000 Rupee, demikian menurut tipster Ishan Agarwal. Selain itu, sang ponsel pintar adalah produk itel pertama dengan fitur pemindai sidik jari di bawah layar.

 

Pindah ke bagian optik, bagian belakang S23 Plus dirancang ala iPhone kamera boba berupa susunan lensa secara zig-zag. Ada kamera utama 50MP, kamera tambahan, serta flash LED.

Sementara di bagian depan terdapat kamera swafoto berukuran hingga 32MP yang ditampung dalam punch-hole.

 

BACA JUGA:Viral! HP Itel S23: Smarthphone Canggih dengan Spek Gahar dan Harga Murah? Cek Spesifikasinya Disini!

 

Jagoan baru itel ini juga semakin mewah karena membawa fitur mirip Dynamic Island di iPhone Apple yang bernama Dynamic Bar. Fitur Dynamic Bar akan membuat pengguna bisa memeriksa notifikasi untuk panggilan masuk, status baterai, dan pengingat.

 

Dynamic Bar tidak akan tersedia secara langsung pada itel S23 Plus melainkan diluncurkan dengan pembaruan software.

 

Di bawah kap, itel S23+ mengandalkan chipset entry-level Unisoc T616 yang secara performa tidak main-main. Sebagaimana dilansir dari laman unisoc.com dikutip dari Kumparan, performa GPU dari chip itu tergolong tinggi dengan arsitektur Arm G57.

 

Sang smartphone hadir dengan RAM LPDDR4x 8G dan storage UFS 2.0 256 GB. Menurut itel, S23 Plus mengadopsi Atom Storage Technology yang dengan otomatis mendeteksi dan mengatur data terfragmentasi di perangkat.

 

Adanya teknologi tersebut memberikan rasa nyaman kepada pengguna bahwa performa HP mereka tidak akan semakin buruk seiring waktu berjalan ke depannya. Atom Storage Technology pun menjaga kecepatan baca dan tulis tetap seperti baru. dengan penurunan kecepatan sebesar 3% saja pasca empat tahun pemakaian.

 

BACA JUGA:Itel S23: Hp Terbaru Super Canggih Hanya 1 Jutaan Aja? Cek Spesifikasi Lengkapnya di Bawah!

 

Itel S23 Plus dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 18W. Dikatakan bahwa daya baterai ini bisa terisi penuh alias 100% dalam tempo sekitar dua jam.

 

HP yang sudah dilengkapi dengan chip NFC itu dari segi dimensinya punya ketebalan 7,9 mm, dan bobot 178 gram.

 

Setelah membahas bagian hardware maka mari lanjut ke aspek software. Soal perangkat lunaknya, smartphone S23+ ini akan mengoperasikan itelOS 13 berbasis Android 13.

 

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi apakah itel S23 Plus akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Tapi jika hadir ke Indonesia, prediksinya adalah ponsel ini bakal bisa bersaing dengan merek seperti Oppo, Xiaomi, Samsung, dan Vivo di kelasnya.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: