Tepis Rumor Jika Menangkan Pilpres 2024, Prabowo: Polri Tetap di Bawah Presiden

Tepis Rumor Jika Menangkan Pilpres 2024, Prabowo: Polri Tetap di Bawah Presiden

Tepis Rumor Jika Menangkan Pilpres 2024, Prabowo: Polri Tetap di Bawah Presiden-Bacapres Prabowo Subianto-ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Harviyan Perdana Putra/foc.(Harviyan Perdana Putra)

Radar Jabar - Bacapres Prabowo Subianto menegaskan Polri bakal tetap berada di bawah naungan wewenang presiden apabila terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu memang sempat diterpa rumor terkait posisi Polri.

 

Prabowo, dalam forum yang diselenggarakan Polri, mengatakan komando bisa lebih mudah diberikan kepada kepala Polri. Jika institusi tersebut berada di bawah atau berdasarkan pilihan presiden.

 

"Presiden kan lebih gampang kalau dia kasih instruksi, dia pegang full," ungkapnya saat menjadi pembicara forum itu, seperti dalam unggahan video akun Instagram resmi Partai Gerindra, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Tanggapan Jokowi Soal Koalisi Prabowo “Tak Ada Hak Paten Soal Koalisi”

 

Lebih lanjut Ketua Umum PB IPSI periode 2021-2025 itu mengajak publik untuk berpikir logis.

 

"Coba bayangkan kalau saya jadi presiden, lebih gampang langsung ke Kapolri atau lewat lapisan-lapisan lain, tebak? Pakai logika saudara-saudara," jelas Prabowo Subianto.

 

Oleh karena itu, Prabowo membantah rumor yang menyebutnya bakal mengembalikan Polri di bawah Kementerian Pertahanan atau Kementerian Dalam Negeri andai memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

 

Sumber: