HP 5G Super Canggih Redmi Note 13 Pro+: Kamera 200MP Samsung ISOCELL, Dimensity 7200-Ultra! Cuma Rp4 Jutaan?

HP 5G Super Canggih Redmi Note 13 Pro+: Kamera 200MP Samsung ISOCELL, Dimensity 7200-Ultra! Cuma Rp4 Jutaan?

Cuma Rp4 Jutaan? Redmi Note 13 Pro+ HP Super Canggih dengan Kamera 200MP Samsung ISOCELL, Dimensity 7200-Ultra-Ilustrasi Redmi Note 13 Pro+ 5G-Tangkapan layar kanal YouTube Pan Channel

Radar Jabar – Redmi Note 13 Pro+ 5G salah satu anggota jajaran Redmi Note 13 Series bisa menjadi pilihan menarik ketika rilis nanti. Disebut memiliki banderol sekitar Rp4 jutaan, ponsel baru tersebut akan mengemas kamera 200MP dan prosesor Dimensity 7200-Ultra.

 

Redmi tampak siap untuk mencuri hati para pencinta ponsel pintar dan menguasai pasar teknologi. Sub-merek Xiaomi tersebut akhir-akhir ini sedang sedang dikaitkan dengan kabar akan merilis produk terbarunya yaitu Note 13 Series.

 

Bahkan salah satu model di line-up seri Redmi Note 13 yaitu Note 13 Pro+ 5G sudah mendapatkan beberapa konfirmasi perihal spesifikasi kuncinya. Baru dua aspek spesifkasi kunci yang terungkap yaitu kamera dan chipset, tapi kita bisa berharap perangkat baru ini akan menjadi HP dengan kecanggihan dahsyat.

 

Apalagi Redmi atau Xiaomi sudah terkenal kerap menghasilkan produk berkualitas tinggi sehingga pasatinya tidak setengah-setengah dalam merancang produknya. Mereka juga harus melakukan itu untuk terus mempertahankan basis penggemar setianya sekaligus mendapatkan penggemar baru.

 

BACA JUGA:Bocoran Harga Redmi Note 13 Pro+ Murah Banget? Punya Kamera Ultra-Clear 200MP Tercepat di Dunia!

 

Saat ini pabrikan tersebut sedang fokus pada seri Redmi Note 13 Pro+ yang disebut model paling teratas Note 13 Series. Mereka telah secara resmi mengungkapkan spesifikasi dasar dari Note 13 Pro+ melalui teaser terbarunya, demikian melansir dari Jagat Gadget.

 

Xiaomi dalam teaser tersebut memastikan jagoan barunya itu akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7200-Ultra. Prosesor ini merupakan versi peningkatan dari platform 4nm yang mana proses dilakukan oleh TSMC.

 

Dimensity 7200-Ultra bakal terdiri dari delapan inti, meliputi 2 ARM Cortex-A715 di 2,8GHz serta enam inti Cortex-AX510d dengan GPU Mali-G610 dan AI APU 650.

 

Mengutip dari nesabamedia, chip tersebut terbilang cukup tangguh di kelasnya dengan mampu memberikan dukungan spesifikasi yang tak kalah keren dan menarik. Sebut saja salah satunya memungkinkan dukungan resolusi kamera yang sudah sangat tinggi.

 

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro+ Bawa Kamera Super Canggih, Dimensity 7200-Ultra! Awas Move On dari Note 13 Pro Max

 

Dengan prosesor setangguh MediaTek Dimensity 7200-Ultra membuat Redmi mampu menyematkan kamera resolusi tinggi sampai 200MP untuk Note 13 Pro+ 5G. Konfigurasi prosesor 4nm dari Dimensity 7200-Ultra memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan sensor Samsung ISOCELL 200MP.

 

Sensor ISOCELL HP3 pada kamera utama 200MP juga disematkan pada Redmi Note 12 Pro+. Namun pemrosesan gambar dan video milik Redmi Note 13 Pro+ bakal lebih baik dari pendahulunya karena mendapatkan peningkatan dalam hal prosesornya.

 

Redmi mengklaim bahwa penggunaan Dimensity 7200-Ultra 4nm akan memungkinkan adanya peningkatan dari segi hasil gambar menjadi lebih jernih, serta kepadatan pixel yang lebih tinggi.

 

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro+ HP Berkamera 200MP Canggih Kolaborasi 3 Raksasa Teknologi OTW Rilis, Note 13 Pro Max Lewat!

 

Daya tarik kamera utama Samsung ISOCELL 200MP pada Redmi Note 13 Pro+ tidak sampai di situ saja. Memiliki ukuran sensor 1/1,4 inci, kamera tersebut dikatakan siap menjadi kamera ultra-clear 200MP tercepat di industri.

 

Untuk perilisan ponsel pintar tersebut Xiaomi sempat mengungkapkan akan dilakukan pada September 2023 walau tidak menyebut tanggal pastinya. Belum ada bocoran pula mengenai harga Note 13 Pro+, namun terlihat di situs 91mobiles.com bahwa perangkat ini akan dibanderol sebesar 24,999 Rupee (sekitar) Rp4,6 jutaan.

 

Apakah nanti harganya memang sesuai atau malah lebih mahal mau pun lebih murah? Sebuah pertanyaan yang akan sangat menarik diketahui jawabannya.

 

Tapi tetap ingat, bagaimanapun masih harus dinantikan lebih lanjut informasi resmi mengenai Redmi Note 13 Pro+ 5G dan model Note 13 Series lainnya. Melihat Redmi dan Xiaomi sudah memberikan spesifikasi kunci seperti ini, seharusnya mereka akan mengungkapkan pernyataan lebih rinci.

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: