Barcelona Mau Saingi Real Madrid untuk Dapatkan Striker Manchester City Erling Haaland?

Barcelona Mau Saingi Real Madrid untuk Dapatkan Striker Manchester City Erling Haaland?

Barcelona Mau Saingi Real Madrid untuk Dapatkan Striker Manchester City Erling Haaland?-Striker Manchester City Erling Haaland-Instagram @erling.haaland

Radar Jabar – Barcelona dikabarkan siap menyaingi Real Madrid dalam perburuan tanda tangan striker Manchester City Erling Haaland. El Barca sedang mempersiapkan struktur finansialnya demi mendapatkan jasa Haaland, persiapan untuk ketika sang pemain meninggalkan The Cityzens.

 

Real Madrid dilaporkan mengincar striker asal Norwegia itu yang menurut laporan dalam 90min via Sportskeeda, ingin bergabung dengan tim La Liga di masa mendatang. Namun kini Los Blancos sepertinya mendapatkan pesaing dengan Barcelona ingin masuk dalam persaingan.

 

Sang klub Catalan menilai Erling Haaland sebagai suksesor ideal Robert Lewandowski yang sudah menginjak usia 35 tahun. Barca sadar bahwa tidak sanggup untuk membeli Haaland dengan kondisi keuangan mereka saat ini dan harus menunda keinginan untuk membawanya ke La Liga.

 

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Sabtu: Manchester City & Tottenham Pesta Gol, Chelsea Keok di Kandang

 

Di lain sisi SPORT mengabarkan bahwa pemain timnas Norwegia tersebut punya klausul dalam kontraknya di Manchester City yang akan berlaku musim panas mendatang. Setiap klub bisa mencoba menebus sang pemain dengan klausul rilisnya dikabarkan mencapai 200 juta euro.

 

Ketika bergabung pada November lalu, bos Barcelona Xavi Hernandez menginginkan Haaland dan yakin bomber berusia 22 tahun itu memilih City pada 2022 hanya karena uang.

 

Sebelumnya mantan direktur Blaugrana Javier Bordas mengaku klubnya itu menolak sarannya untuk mengontrak Erling Haaland dari RB Salzburg pada 2020. Bordas mengklaim manajemen klub tidak melihat Haaland sebagai pemain ‘ber-DNA Barca’ dan memilih untuk tidak mencoba melakukan penandatanganan.

 

BACA JUGA:Kesulitan di Arsenal, Barcelona Siap Selamatkan Karier Jorginho

 

“Mengapa Haaland tidak direkrut? Karena mereka (Barcelona) mengatakan kepada saya bahwa dia bukanlah pemain dengan DNA Barca. Pemain bagus yang akan memberikan kompetisi kepada Luis Suarez adalah Morata. Saya berbicara dengan (mantan presiden) Josep Maria Bartomeu dan dia memberitahuku bahwa dia sangat menyukainya,” kata Javier Bordas kepada Mundo Deportivo dikutip dari Sportskeeda.

 

“Saya telah melakukan beberapa perbaikan terhadapnya dan kenyataannya adalah bahwa ada kemungkinan untuk meminjamkannya, namun sekretaris teknis menolaknya dan Boateng datang. Saya telah merekomendasikan lebih banyak pemain baru. Haaland, Ferran Torres, Dani Olmo. Saya memahami bahwa Bartomeu memperhatikan sekretaris teknis, tapi kenyataannya para pemain ini bisa saja datang.” Tambah dia.

Sumber: