7 Manfaat Bawang Kucai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Sehat Untuk Jantung!

7 Manfaat Bawang Kucai untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Sehat Untuk Jantung!

Bawang kucai, atau sering juga disebut sebagai "chives" dalam bahasa Inggris, adalah salah satu bahan masakan yang biasa digunakan di berbagai hidangan di seluruh dunia.--Tangkapan Layar

 

4. Mendukung Kesehatan Tulang

Bawang kucai mengandung vitamin K yang penting untuk kesehatan tulang. Vitamin K berperan dalam proses pembentukan protein yang mendukung kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

 

5. Mengandung Antioksidan Allium

Allium adalah keluarga tumbuhan yang mencakup bawang putih, bawang bombay, dan bawang merah. Bawang kucai adalah anggota keluarga Allium dan mengandung senyawa antioksidan yang dikenal sebagai allicin.

Allicin terkenal karena memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Ini berarti konsumsi bawang kucai dapat membantu melawan infeksi dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat.

 

BACA JUGA:Bahan Dasar Seblak yang Bikin Lezat! Ternyata Ini Manfaat Kencur Bagi Kesehatan, Nomor 5 Jarang Diketahui!

 

6. Menyehatkan Kulit

Vitamin A dalam bawang kucai adalah kunci untuk kesehatan kulit yang baik. Vitamin A membantu menjaga kulit Anda tetap lembut dan sehat, dan dapat membantu mengurangi masalah kulit seperti jerawat.

 

7. Membantu Pencernaan

Bawang kucai mengandung serat makanan yang baik untuk pencernaan Anda. Serat membantu menjaga pergerakan usus yang sehat dan mencegah sembelit. Ini juga dapat membantu menjaga berat badan yang sehat.

 

 

Sumber: