Redmi Note 13 Pro+ HP Berkamera 200MP Canggih Kolaborasi 3 Raksasa Teknologi OTW Rilis, Note 13 Pro Max Lewat!

Redmi Note 13 Pro+ HP Berkamera 200MP Canggih Kolaborasi 3 Raksasa Teknologi OTW Rilis, Note 13 Pro Max Lewat!

Tikung Note 13 Pro Max! Redmi Note 13 Pro+ HP Canggih Berkamera 200MP Kolaborasi 3 Raksasa Teknologi OTW Rilis-Ilsutrasi Poster Redmi Note 13 Pro+ dan Redmi Note 13 Pro Max-Canva property by Fajar FF

Radar Jabar – Redmi Note 13 Pro Max si sensasi media sosial dan jagat maya akhir-akhir ini segera tertikung oleh Note 13 Pro+. Sementara 13 Pro Max masih sekedar ‘buah bibir’ dan belum ada tanda-tanda kemunculanya, Redmi Note 13 Pro+ 5G segera rilis yang mana bocoran spesifikasinya sudah muncul.

 

Selalu banyak hal viral dan menjadi perbincangan banyak manusia di media sosial mau pun internet. Tidak terkecuali tentang teknologi terutama HP atau smartphone, salah satu perangkat penting saat ini bagi kehidupan manusia.

 

Ada satu di antara ponsel pintar yang sedang sukses mencuri perhatian akhir-akhir ini yaitu Redmi Note 13 Pro Max. Digadang-gadang HP ini akan menjadi jagoan baru dari Redmi sub-merek Xiaomi salah satu nama besar di industri teknologi.

 

Redmi mau pun Xiaomi belum mengonfirmasi apakah akan menghadirkan Note 13 Pro Max atau itu memang dalam rencana mereka atau tidak. Meski demikian, beberapa situs macam mysmartprice, smartprix, atau gizinfo sudah mencantumkan potensi spesfikasi HP ini.

 

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Max: HP Quad-Camera Spekta, Chipset Snapdragon, dengan Layar Super AMOLED? Tapi Kok Begini

 

Bahkan Redmi Note 13 Pro Max disebut-sebut akan hadir sebagai smartphone spek dewa (spesifikasi tinggi) dengan banderol terjangkau. Punya kamera utama 200MP, kamera swafoto 32MP, prosesor Snapdragon 7200G, baterai 5200mAh, tapi harganya sekitar 18.499 Rupee (Rp2,4 jutaan).

 

Di saat Note 13 Pro Max masih rumor, salah satu anggota Redmi Note 13 Series yaitu Note 13 Pro+ justru sudah siap rilis. Muncul poster terbaru Note 13 Pro+ yang menampikan fitur-fitur utamanya dan mengungkapkan perangkat ini adalah hasil kolaborasi antara Redmi, Samsung, serta MediaTek.

 

Melansir dari Gizmochina, seri Redmi Note 13 disebut terdiri dari setidaknya tiga model seperti Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro+. Redmi secara resmi mengumumkan bakal memperkenalkan seri baru HP-nya ini di China pada September 2023.

 

Tangkapan layar via Gizmochina.

 

Bocoran spesifikasi Redmi Note 13 Pro+ 5G

Poster terbaru itu menunjukkan bahwa Redmi Note 13 Pro+ berbekal lensa utama 200MP sebagai versi khusus dari sensor utama Samsung ISOCELL HP3 Discovery Edition. Kamera utama edisi khusus ini memiliki ukuran sensor besar 1/1,4 inci.

 

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Max Diklaim Sebagai HP Spek Dewa dengan Harga Terjangkau yang Layak Dibeli? Ini 8 Alasannya!

 

Kamera tersebut harusnya bisa menjadi kamera ultra-clear 200MP tercepat di industri. Kamera berukuran 200MP mungkin juga akan ditanamkan pada Note 13 Pro 5G, demikian berdasarkan laporan.

 

Lebih lanjut dalam poster itu terkonfirmasi pula Note 13 Pro+ bakal menjadi gawai pertama yang berbekal prosesor MediaTek Dimensity 7200-Ultra 4nm yang baru diumumkan. Sebagaimana laporan yang ada, Dimensity 7200-Ultra punya arsitektur CPU delapan inti.

 

Di antaranya meliputi 2 xinti Cortex-A715 yang berjalan pada clock speed 2,8 GHz bersama 6 x inti Cortex-A510. Selain itu chip tersebut mengintegrasikan GPU Arm Mali-G610 serta prosesor AI APU 650 yang hemat daya.

 

BACA JUGA:Rilis? Redmi Note 13 Pro Max, Android Terbaik dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 899! Harganya Murah Banget

 

General Manager Redmi, Lu Weibeing, menekankan Redmi Note 13 Series, sekali lagi, akan mendorong batas kemampuan pencitraan pada smartphone dengan banderol terjangkau. Menandai lompatan besar dalam standar kualitas gambar dalam industri ponsel.

 

Demi mencapat tujuan ini, Redmi berkolaborasi dengan MediaTek untuk bersama melakukan optimalisasi secara menyeluruh guna memperbarui arsitektur pencitraan dasar dan meningkatkan kemampuan software dan hardware. Lebih lanjut dengan mengintegrasikan teknologi pencitraan Xiaomi, seperti modul “bionic perception” dan ‘fusion optics”, seri Note 13 siap menyuguhkan pengalaman fotografi terbaik.

 

Menurut laporan sebelumnya, Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 Pro 5G diharapkan akan dirilis untuk beberapa wilayah termasuk Eropa dan India.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: