Redmi Note 13 Pro Max: HP Quad-Camera Spekta, Chipset Snapdragon, dengan Layar Super AMOLED? Tapi Kok Begini

Redmi Note 13 Pro Max: HP Quad-Camera Spekta, Chipset Snapdragon, dengan Layar Super AMOLED? Tapi Kok Begini

Redmi Note 13 Pro Max: HP Quad-Camera 108MP, Baterai ‘Godzilla’, dengan Layar Super AMOLED? Tapi Kok Begini-Ilustrasi Redmi Note 13 Pro Max-Tangkapan layar via Gizbot

Radar Jabar – Digadang-gadang sebagai calon smartphone Android terbaik tahun 2023, Redmi Note 13 Pro Max telah berhasil menyita atensi pencinta gadget. Namun bocoran terbaru mengenai Redmi Note 13 Series mungkin bisa membuat para penunggu Pro Max keheranan dan berpotensi patah hati.

 

Note 13 Pro Max adalah ponsel pintar yang sedang menjadi sensasi di media sosial. Berseliweran rumor di dunia maya bahwa smartphone Redmi satu ini bakal rilis dengan spesifikasi mumpuni dan harganya pun terjangkau.

 

Sebagai salah satu merek smartphone papan atas yang kerap menghadirkan perangkat-perangkat terbaik, bukan kejutan jika Redmi merilis HP terbaru berkualitas. Sorotan pun mengarah pada Note 13 Pro Max ‘si sensasi media sosial’, diharapkan benar-benar akan rilis.

 

Meski sub-merek Xiaomi tersebut belum ‘angkat bicara’ mengenai Redmi Note 13 Pro Max, bocoran spesifikasinya muncul di beberapa situs ponsel. Sebut saja mysmartprice, smartprix, gizinfo, dan lain-lain.

 

BACA JUGA:Bocoran Redmi Note 13 Series: Punya 5 Model dengan Spesifikasi Gahar Semua? Termasuk Note 13 Pro!

 

Situs-situs tersebut mencantumkan sang ponsel flagship mengusung layar Super AMOLED 6,67 (1080 X 2430 piksel) dengan aspect rasio 20.1:9 dan kecepatan refresh 120Hz. Layarnya ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass v4, serta dihiasi punch-hole sebagai wadah kamera selfie.

 

Urusan optiknya, Note 13 Pro Max bakal sangat spektakuler. Terdapat pengaturan kamera belakang quad-camera dengan lensa utama 108MP. Lensa utama ini ditemani bersama sensor ultra-wide 8MP, kamera makro 5MP (f/2.4), dan sensor depth 5MP.

 

Sementara untuk penunjang swafoto dan panggilan video ada kamera beresolusi 32MP di bagian depan. Spesifikasi kameranya pun dilengkapi fitur auto flash, auto focus, face detection, dan touch to focus, demikian berdasarkan situs mysmartprice.

 

Di dapur pacu Redmi Note 13 Pro Max disebut akan dibekali Snapdragon 720G 8nm octa-core racikan Qualcomm, yang berpadu dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Media penyimpanan itu masih bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD.

 

BACA JUGA:Rilis? Redmi Note 13 Pro Max, Android Terbaik dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 899! Harganya Murah Banget

 

Ponsel tersebut juga sepertinya bisa punya daya tahan sangat baik karena bakal mendapat baterai jumbo sebesar 5.200mAh. Belum lagi dukungan pengisian daya cepatnya mencapai 67 watt.

 

Performa grafis Note 13 Pro Max akan ditangani oleh GPU Adreno 618, selagi pengoperasiannya mengandalkan versi OS Android 12.

 

Untuk harganya, beberapa situs mencatumkan Redmi Note 13 Pro Max dibanderol di kisaran harga 18.499-20.499 Rupee atau sekitar Rp3,4-3,7 juta. Bagaimanapun ini masih rumor dan spekulasi beberap situs, bukan pernyataan dari Xiaomi atau Redmi sehingga lebih baik kita tunggu informasi resminya.

 

Namun berbicara rumor dan bocoran, Redmi Note 13 Series hadir dengan kabar terbaru mengenai kemungkinan line-up. Sayangnya, Note 13 Pro Max tidak termasuk di dalamnya, apakah ini berarti Pro Max hanya ilusi?

 

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro Hadirkan Kamera Utama 200MP, Fast Charging 67W, RAM 16GB? Kapan Rilis?

 

XIaomiui telah memberikan laporan baru bahwa seri Redmi Note 13 akan rilis dengan lima model HP, demikian melansir dari Gizmochina. Kelima smartphone yang dikatakan sebagai rosternya adalah Redmi Note 13 4G, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, Redmi Note 13 Pro+ 5G, dan Redmi Note 13 Turbo.

 

Terlihat luput nama Note 13 Pro Max dalam bocoran rumor jajaran Redmi Note 13 Series. Selain itu juga dari kelima seri Note 13 di atas diklaim hanya model Redmi Note 13 4G akan hadir di pasar Indonesia.

 

Apakah Redmi Note 13 Pro Max tidak akan rilis atau malah bakal dirilis secara terpisah jelas masih menjadi misteri. Mungkin terlalu cepat untuk menganggap Pro Max hoax, tapi menilainya HP ‘real’ pun belum waktunya.

 

Intinya kalian masih harus bersabar menantikan konfirmasi resmi dari pihak Redmi dan Xiaomi.

Sumber: