Semua Pemain Abroad Timnas Indonesia U-23 Sudah Ikut Latihan Jelang Laga vs Taiwan

Semua Pemain Abroad Timnas Indonesia U-23 Sudah Ikut Latihan Jelang Laga vs Taiwan

Semua Pemain Abroad Timnas Indonesia U-23 Sudah Ikut Latihan Jelang Laga vs Taiwan-Arhan, Rafael, dan Elkan, tiga dari lima pemain abroad Timnas Indonesia sudah ikut latihan-Situs resmi PSSI

Radar Jabar – Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi timnas Taiwan (Chinese Taipei) dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024, hari Sabtu (9/9). Menjelang pertandingan ini, seluruh pemain abroad timnas Indonesia (pemain yang berkiprah di luar negeri) sudah tiba ke Tanah Air dan mengikuti latihan.

 

Ada lima pemain yang berkiprah di luar negeri mendapat panggilan dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-young. Pratama Arhan jadi pemain pertama yang bergabung, lalu menyusul Elkan Baggot, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan, mengikuti latihan, Kamis (7/9).

 

Melansir dari Antara, sesi latihan skuad Garuda untuk persiapan pertandingan kontra Taiwan berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo. Elkan dan Rafael pun menjelaskan calon lawan Indonesia serta harapannya pada gelaran Piala Asia U-23 mendatang.

 

“Melihat dua lawan kami, Turkmenistan kemarin menang dengan jumlah gol yang banyak, dan mereka punya pemain berbahaya, nomor 11 (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka,” tutur Elkan Baggot, dikutip dari situs resmi PSSSI.

 

“Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan (AFC U23 Asian Cup Qatar 20234),” sambungnya.

 

Di lain sisi, Rafael Struick mengaku akan fokus melalui satu demi satu pertandingan sepanjang kualifikasi ini.

 

“Melihat dua lawan kami, saya melihat laga mereka berdua kemarin, hasilnya 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan, mungkin kami akan fokus lebih dahulu ke lawan pertama (Chinese Taipei), saya berharap bisa memenangkan laganya. Lalu baru fokus ke lawan berikutnya, Turkmenistan,” ungkap dia.

“Sama dengan teman-teman yang lain saya juga berharap bisa lolos dari babak kualifikasi ini dan bermain di Piala Asia U-23 tahun depan,” pungkas pemain yang memperkuat klub asal Belanda ADO Den Haag tersebut.

 

Timnas Indonesia harus menjadi juara grup atau minimal finis sebagai empat runner-up terbaik untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pratama Arhan dkk menghuni Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan.

 

Meski Grup K berisikan tiga tim, jalan untuk merebut tiket putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama yaitu finis menjadi juara grup.

 

Setelah melawan Taiwan sebagai laga pembukanya untuk Grup K di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (9/9), Indonesia lanjut bersua Turkmenistan tiga hari kemudian.

Sumber: berbagai sumber

Sumber: