5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif! Mudah Banget Diikutin

5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif! Mudah Banget Diikutin

5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif! Mudah Banget Diikutin-Kebiasaan Baik di Pagi Hari Untuk Menurunkan Berat Badan-Freepik

 

4. Berolahraga Ringan sebelum Sarapan

Berolahraga di pagi hari adalah salah satu kebiasaan baik untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme. Meskipun berolahraga sebelum sarapan tidak dianjurkan untuk semua orang, beberapa penelitian menunjukkan bahwa ini dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Cobalah berjalan kaki cepat, jogging ringan, atau latihan sederhana di rumah sebelum sarapan. Ini akan membantu Anda merasa lebih bugar sepanjang hari.

 
BACA JUGA:Tips Diet dan Gaya Hidup Sehat Ala Taylor Swift, Efektif Cepat Menurunkan Berat Badan dan Gak Nyiksa

 

5. Sarapan Pagi Rendah Kalori

Sarapan adalah waktu yang sangat penting untuk mengatur energi Anda sepanjang hari. Memilih makanan sarapan rendah kalori adalah keputusan cerdas untuk menurunkan berat badan. Anda dapat memilih sarapan yang kaya akan serat, protein, dan vitamin.

Contoh menu sarapan yang sehat termasuk oatmeal dengan buah-buahan segar, telur rebus, atau smoothie hijau. Hindari makanan tinggi gula dan lemak trans untuk menghindari lonjakan gula darah yang tiba-tiba.

Selain kebiasaan pagi, penting untuk merencanakan makanan Anda sepanjang hari. Buatlah daftar makanan sehat yang akan Anda makan dan pastikan Anda memiliki opsi camilan yang sehat jika Anda merasa lapar di antara waktu makan.

Dengan merencanakan makanan Anda, Anda dapat menghindari godaan makanan cepat saji atau makanan tinggi kalori lainnya.

Kontrol porsi makan adalah kunci utama dalam penurunan berat badan. Cobalah untuk makan dalam porsi yang lebih kecil dan hindari makan berlebihan. Makan perlahan dan nikmati makanan Anda dengan penuh kesadaran. Ini akan membantu Anda merasa kenyang lebih cepat dan menghindari asupan kalori berlebihan.

 

BACA JUGA:6 Makanan di Luar yang Cocok untuk Diet, Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet Tapi Sering Nongkrong di Luar

 

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup. Kurang tidur dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh Anda, yang dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Usahakan tidur selama 7-9 jam setiap malam untuk mendukung upaya penurunan berat badan Anda.

 

Sumber: