Bey Machmudin, Pejabat Istana yang Ditunjuk Jokowi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

Bey Machmudin, Pejabat Istana yang Ditunjuk Jokowi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

Bey Machmudin, Pejabat Istana yang Ditunjuk Jokowi Jadi Pj Gubernur Jawa Barat--Twitter

RADAR JABAR- Bey Machmudin yang kini menjabat menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat ini merupakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Beliau ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil yang masa Jabatannya berakhir hari ini 5 September 2023.

Bey terpilih melalui sidang Tim Penoal Akhir (TPA) untuk Gubernur di sepuluh daerah yang akan habisa masa jabatannya pada bulan ini. Sidan TPA ini dipimpin langsung oleh presiden Jokowi pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Dilansir dari situs resmi setneg.go.id Bey Machmudin merupakan sesosok yang terbilang cukup moncer karirnya di dunia pemerintahan.

Dia pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi Sekretariat Wakil Presiden. Bey juga pernah dilantik menjadi Kepala Biro Pers Istana pada tahun 2015. Bey merupakan sesosok Kepala Biro Pers Istana yang berasal dari sipil atau nonmiliter.

Pada Januari tahun 2021, Bey dilantik menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Setelah dilantik, Bey mengatakan pihaknya akan memilih hal-halprioritas untuk melanjutkan program yang dilakukan oleh Ridwan Kamil di Jawa Barat.

“Yang pasti dengan waktu yang tidak terlalu lama ini tidak mungkin semuanya dilakukan. Akan kami pilih prioritas,” ujarnya pada awak media di Kantor Kemendagri, Selasa (5/9/2023).

Sumber: