New Honda Giorno+ Skutik Klasik Modern dengan Teknologi Terdepan & ‘DNA’ Vespa, Harga Mulai Rp26 Jutaan

New Honda Giorno+ Skutik Klasik Modern dengan Teknologi Terdepan & ‘DNA’ Vespa, Harga Mulai Rp26 Jutaan

Honda Giorno+ Skutik Klasik Modern ala Eropa dengan Teknologi Terdepan & ‘DNA’ Vespa, Harga Mulai Rp26 Jutaan-New Honda Giorno+ Resmi Mengaspal di Jepang-Tangkapan layar kanal YouTube Motorcycles TV

Radar Jabar – Honda Motorcycle Thailand baru saja meluncurkan sepeda motor terbaru Honda dengan nama New Honda Giorno+, Selasa (29/8) waktu setempat. Mengusung konsep “The New High, every style goes further”, Giorno+ punya desain klasik bergaya bongsor khas motor skutik Eropa.

 

Soal tampilan, Honda Giorno+ tampil dengan nuansa khas skutik retro modern dengan mayoritas bodi membundar penuh seperti Vespa. Bodi bongsornya bahkan mirip skutik-skutik besutan Vespa atau Lambretta.

 

Tampilan bongsor skuter bergaya retro modern itu menjadikannya berbeda dari skutik-skutik klasik Honda pendahulunya seperti Hodan Scoopy. Sebagaimana faktanya Scoopy mengadopsi bentuk mungil.

 

New Honda Giorno+ sebagai produk anyar dibekali bejibun fitur dan teknologi terdepan. Perama tersematkan panel instrument layar LCD negative display dengan bentuk dan tampilan yang mirip panel instrument pada Honda Vario 125 lokal.

 

BACA JUGA:Motor Honda Giorno+, Motor Klasik Modern dibekali Mesin 125cc

 

Isinya cukup lengkap meliputi spidometer, fuelmeter, jam odometer, tripmeter A & B, realtime fuel consumption, average fuel consumption dan lain-lain.

 

Untuk bagian atas spidometernya ada lampu-lampu, pengereman ABS dan fitur ISS, temperatur, MIL, aki. Di bagian bawah layar LCD, terdapat dua buah tombol guna memilih tampilan informasi.

 

Honda Giorno+ mengandalkan mesin eSP+ 125 cc 4-katup berpendingin cairan. Jantung pacu ini berbeda dengan Honda Giorno yang dipasarkan di Jepang, menggendong mesin berkapasitas 50 cc.

 

BACA JUGA: Spesifikasi Motor Honda Giorno+ , Kombinasi Gaya Klasik dan Fitur Modern

 

Selain itu, sepeda motor baru ini sudah menggunakan sistem smart key atau remote keyless system sehingga tidak lagi butuh kunci kontak. Lalu bentuk kenop keyless-nya model putar ala Honda, dengan tombol pembuka tangki bensin dan jok di sebelah kenop.

 

Menariknya, tangki bensin Giorno+ dipindahkan oleh Honda dari bagasi ke dalam/bawah dek seperti untuk Yamah Grand Filano. Perubahan pada sang Giorno anar bisa terjadi karena penggunaan rangka baru berbasis pipa besi yang mengakomodasi pemakaian tangki bensin di bawah.

 

Perpindahan tangki bensin ini membuat kapasitas bagasi New Honda Giorno+ bisa dimaksimalkan hingga mencapai 30 liter. Oleh karena motor tersebut diproyeksikan bisa menampung helm.

 

Pengisian bensin bisa dilakukan melalui inlet yang berada di tengah bodi depan tepatnya di bawah gantungan barang. Tutup tangki model putar itu sudah dilengkapi cover yang bisa ditutup apabila tidak dipakai.

 

Tidak hanya bagasi, masih ada juga penyimpanan lain berupa konsol di kiri bawah setang sebesar 2,4 liter. Ini lengkap bersama penutup, serta ada USB power socket di dalamnya.

 

BACA JUGA:Honda Giorno Baru? New Honda Giorno+ Akan Rilis 29 Agustus 2023 dengan Tampilan Mempesona & Mesin Lebih Besar?

 

Meski masih menggunakan sein model bohlam, Giorno+ mengusung lampu utama dan stoplamp LED. Di depan dan belakang ada pelek 12 inci dengan model palang “Y” berjumlah lima unit.

 

Melansir dari Gridoto.com, New Honda Giorno+ hadir dalam dua varian yaitu Combine Braking System (CBS) serta Anti-lock Braking System (ABS). Khusus tipe ABS menggunakan jenis satu kanal, cuma di rem depan sebab memakai tromol untuk rem belakang.

 

Tipe CBS dari motor skuter retro baru tersebut dijual dalam empat pilihan warna, sedangkan tipe ABS-nya ditawarkan dalam tiga pilihan warna.

 

Harga New Honda Giorno+

Dijual di Negeri Gajah Putih Thailand, Honda Giorno+ tipe CBS atau varian standar berbanderol senilai 61.900 Bath (sekitar Rp26,8 jutaan). Sementara model ABS sebagai yang teratas dibanderol sebesar 66.900 Bath (sekira Rp29 jutaan).

 

Mengutip dari detikoto, Honda Giorno+ akan bersaing dengan Suzuki Saluto dan Yamah Grand Filano di segmen skutik klasik produksi Jepang.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: