Ini Tanggapan Presiden Soal Oknum Paspampres yang Terlibat Dugaan Penganiayaan

Ini Tanggapan Presiden Soal Oknum Paspampres yang Terlibat Dugaan Penganiayaan

Ini Tanggapan Presiden Soal Oknum Paspampres yang Terlibat Dugaan Penganiayaan--Antara news

RADAR JABAR- Presiden Joko Widodo menganggapi soal oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang terlibat dugaan penculikan, pemerasan, dan penganiayaan hingga menyebabkan seseorang kehilangan nyawa.

Dilansir dari antara news, Jokowi menegaskan semua orang sama di mata hukum.

“Ya itu sudah diserahkan ke proses hukum lah. Hormati proses hukum yang ada, semuanya sama di mata hukum,” tegasnya usai membuka Rakernas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis.

Diberitakan sebelumnya terdapat tiga orang prajurit TNI yang merupakan tersangka penculikan, pemerasan, dan penganiayaan warga Aceh di Jakarta. Salah satunya ditengarai oknum anggota Paspampres.

Sementara itu Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Hamim Tohari menegaskan para pelaku dapat dihukum lebih berat di peradilan militer dibanding peradilan umum karena mereka dijerat pasal pidana umum dan militer.

“Yakinlah (proses hukum) ini akan dilakukan secara tuntas dan kami jamin bagaimana penekanan dan penegasan Panglima TNNI berkali-kali bahwa tidak ada impunitas terhadap anggota TNI yang melakukan tindak pidana, baik umum maupun militer. Bahkan, sekali lagi, mungkin bisa lebih berat karena dua pasal, pidana umum dan militer akan kami terapkan,” ujar Kadispenad pada awak media saat jumpa pers di Markas Polisi Militer Kodam V/ Jayakarta di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Sumber: