Cegah Anak-Anak Bermain Layangan Sembarangan, PLN UP3 Cimahi Gandeng Komunitas

Cegah Anak-Anak Bermain Layangan Sembarangan, PLN UP3 Cimahi Gandeng Komunitas

PLN turut hadir memberikan edukasi penting mengenai keselamatan ketenagalistrikan khususnya bagi anak-anak yang bermain layang-layang.--Istimewa

RADAR JABAR - Sehubungan dengan maraknya anak-anak yang bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik yang berpotensi menyebabkan gangguan kelistrikan, PLN UP3 Cimahi menggandeng Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak terkait dengan bahaya bermain layang-layang disekitar jaringan listrik.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (27/08) bertempat di Lapang Zipur bertepatan dengan pelaksanaan Lomba Layang-Layang Usia 15 Tahun.

PLN turut hadir memberikan edukasi penting mengenai keselamatan ketenagalistrikan khususnya bagi anak-anak yang bermain layang-layang. 

Dalam acara tersebut PLN memberikan edukasi secara interaktif untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terutama anak-anak agar menghindari tempat-tempat yang terdapat instalasi listrik seperti kabel, tiang dan juga gardu ketika hendak menghabiskan waktu luang dengan bermain layang-layang.

 

BACA JUGA:Kolaborasi dengan PNG Power, PLN Siap Pasok Listrik di Perbatasan Papua Nugini

 

Selain membahayakan diri sendiri, bermain layang-layang disekitar instalasi listrik juga berpotensi menciptakan gangguan suplai listrik di wilayah sekitarnya. 

Manager PLN UP3 Cimahi, Yusra Helmi menyampaikan, ”Pada musim kemarau seperti sekarang banyak anak-anak yang sehabis sekolah bermain layang-layang sehingga terkadang mengakibatkan gangguan akibat layang-layang semakin meningkat.

Kami berharap kemitraan yang dijalin bersama PELANGI bisa berjalan terus agar kami bisa terus menjaga keandalan pasokan listrik bagi masyarakat.” 

Sejalan dengan pernyataan dari pihak PLN, PELANGI juga sangat mengapresiasi kemitraan dan juga kerja sama yang selama ini sudah terbangun.

 

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, PLN Beri Sarana ke Rumah Pengolahan Sampah

 

Sumber: