Ketum PAN Tak Akan Paksa Prabowo Jadikan Erick Thohir Cawapresnya

Ketum PAN Tak Akan Paksa Prabowo Jadikan Erick Thohir Cawapresnya

Ketum PAN Tak Akan Paksa Prabowo Jadikan Erick Thohir Cawapresnya--Antara news

RADAR JABAR- Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan menegaskan tak akan memaksa Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto menjadikan Menteri BUMN dan Ketua PSSI Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presidennya di Pilpres 2024.

“Ya kan politik tidak boleh memaksa, harus kompromi,” ujar Zulkifli Hasan pada awak media usai HUT PAN ke-25 di Tennis Indor Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, berpolitik itu harus mengutamakan kompromi. Tidak hanya itu, musyawarah juga diperlukan untuk mengambil jalan tengah dalam menentukan baka cawapres pendamping Prabowo nanti.

“Kami kemarin kan setahun tidak ada hasil, dua hari kan bisa ada hasil. Jadi momentum, ad asaat yang tepat, kompromi ya, ketemu,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan caranya memperjuangkan kursi bakal calon wakil presiden untuk Erick Thohir. Kendati demikiran, dalam politik, hal yang diinginkan tidak boleh terlalu di umbar pada publik.

“Jadi kalau kemarin syaa bilang cawapres satu-satunya Pak Erick, bisa bubar. Kan bubar dong, orang pulang. Tidak boleh begitu,” jelasnya.

Perlu diketahui, PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. PAN resmi mendukung Prabowo saat acara deklarasi bersama Golkar di Jakarta pada 13 Agustus 2023.

Sumber: