Kebiasaan Pagi yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Awali Hari dengan Langkah Menuju Kesehatan

Kebiasaan Pagi yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Awali Hari dengan Langkah Menuju Kesehatan

Pagi hari adalah waktu yang penting untuk membentuk kebiasaan yang mendukung perjalanan penurunan berat badan Anda.--Sumber Gambar : Tangkap layar iStock.com

RADAR JABAR - Pagi hari adalah waktu yang penting untuk membentuk kebiasaan yang mendukung perjalanan penurunan berat badan Anda.

Dengan merancang rutinitas pagi yang sehat, Anda dapat memulai hari dengan energi yang baik dan memberikan dorongan awal untuk mencapai tujuan berat badan yang lebih sehat.

Berikut adalah beberapa kebiasaan pagi yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Bangun Pagi dan Tetap Konsisten

Bangunlah pagi-pagi untuk memberikan waktu tambahan bagi tubuh Anda untuk terjaga dan siap untuk hari yang produktif.

Menjaga konsistensi dalam waktu bangun dan tidur juga membantu mengatur ritme sirkadian Anda.

2. Minum Air Putih Hangat dengan Lemon

Minum segelas air hangat dengan perasan lemon segar di pagi hari dapat membantu merangsang pencernaan, membersihkan sistem pencernaan, dan memberikan hidrasi awal yang penting.

 

BACA JUGA:Lakukan 5 Gerakan Ini untuk Meratakan Perut Buncit dengan Mudah dan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu

 

3. Lakukan Latihan Ringan

Lakukan latihan ringan seperti peregangan atau yoga selama 10-15 menit. Ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, membuka persendian, dan memberikan perasaan segar.

4. Sarapan Sehat

Sarapan adalah makanan yang sangat penting untuk memulai hari Anda dengan energi yang baik. Pilih makanan yang kaya serat, protein, dan nutrisi. Contoh sarapan sehat termasuk oatmeal, telur rebus, yoghurt rendah lemak, atau smoothie buah dan sayuran.

5. Hindari Makanan Tinggi Gula

Hindari makanan yang tinggi gula, terutama di pagi hari. Gula berlebih dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang kemudian diikuti oleh penurunan tajam, membuat Anda merasa lapar dan lelah.

6. Pertimbangkan Puasa Pagi

Beberapa orang menemukan manfaat dengan mengadopsi pola puasa intermiten, seperti puasa 16/8 di mana Anda makan dalam jendela waktu 8 jam dan berpuasa selama 16 jam.

Namun, konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum mencoba pola puasa.

7. Sertakan Protein dalam Sarapan

Sumber: