Begini Desain Lengkap Xiaomi 13T Pro! Terkonfirmasi Juga Kamera Leica, Baterai 5000mAh, dan Fast Charging 120W

Begini Desain Lengkap Xiaomi 13T Pro! Terkonfirmasi Juga Kamera Leica, Baterai 5000mAh, dan Fast Charging 120W

Begini Desain Lengkap Xiaomi 13T Pro! Terkonfirmasi Juga Kamera Leica, Baterai 5000mAh, dan Fast Charging 120W-Bocoran desain keseluruhan Xiaomi 13T Pro-Tangkapan layar via Gizmochina

Radar Jabar – Bocoran detail mengenai ponsel Xiaomi terbaru 13T Pro setelah rumor spesifikasinya yang sangat sangar kembali hadir. Kali ini telah bocor desain lengkap Xiaomi 13T Pro dan sekaligus mengofirmasi penggunaan kamera Leica, baterai 5000mAh, serta pengisian daya cepat 120W.

 

Xiaomi 13T Pro diprediksi segera meluncur dengan rumor tanggal rilisnya pada 1 September, bersama Xiaomi 13T yang lebih murah. Namun sebelum pengumuman resmi apa pun, keseluruhan desain model kelas atas 13T Pro telah tampak di situs sertifikasi.

 

Sebelumnya berdasarkan laporan Gizmochina, model 13T Pro mendatang terlihat di situs sertifikasi lain seperti TDRA dan SIRIM. Akan tetapi sekarang gawai ini muncul di database NCC.

 

Leaker Sudhanshu Ambhore sudah menemukan foto langsung Xiaomi 13T Pro yang diklaim olehnya didapatkannya dari daftar otoritas sertifikasi NCC. Pada gambar langsung ini diperlihatkan keseluruhan desain perangkat.

 

BACA JUGA:Mengintip Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro yang ‘Ngeri-ngeri Sedap’, Apakah Akan Masuk Indonesia?

 

Desain Xiaomi 13T Pro tampak mirip dengan Xiaomi 13 Pro?

 

Melansir dari Notebook Check, foto NCC mengonfirmasi adanya beberapa perbedaan antara 13T Pro dan Redmi K60 Ultra, serta 13T Pro dan Xiaomi 13T.

 

Bagian punggung ponsel tersebut menampilkan konfigurasi tiga kamera, dengan pengaturan yang mirip seperti pada Xiaomi 13 Pro. Adapun di bagian bawah tersematkan kisi-kisi speaker serta port USB-Type C untuk pengisian daya dan transfer data.

 

 Tangkapan layar via Gizmochina.

Pindah ke sektor depannya, ada kamera swafoto dengan punch-hole. Xiaomi juga sudah menyertakan tulisan ‘LEICA’ di sebelah kameranya, yang mana tidak ada pada model 13T dan K60 Ultra.

 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro! Dengan Dukungan Kamera Leica 108MP & Chipset MediaTek Dimensity 9200 Plus

 

Maka dari itu, sepertinya Xiaomi 13T Pro bakal menjadi satu-satunya dari ketiga ponsel tersebut yang mendukung penyetelan kamera Leica. Fitur kamera Leica adalah fitur yang biasanya Xiaomi berikan untuk smartphone flagship mereka.

 

Selain itu, NCC membocorkan perusahaan teknologi itu berencana menghadirkan 13T Pro dalam dua warna, sesuai dengan bocoran MySmartPrice sebelumnya. Gambar yang bocor ini pun menampilkan charger 120W untuk baterai 5000mAh perangkat, lebih unggul dari model 13T yang harus puas dengan pengisian daya 67W.

 

 Tangkapan layar via Notebook Check.

 

Perbedaan lain antara Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro yaitu chipset MediaTek nama kedua lebih bertenaga, yang menawarkan konektivitas Wi-Fi 7, serta perbedaan lainnya.

 

Bocoran spesifikasi Xiaomi 13T Pro

Mengacu pada laporan sebelumnya, seri 13T Pro akan mengandalkan SoC MediaTek 9200+ yang disandingkan bersama RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB. Meski demikian, konfigurasi RAM 16GB serta penyimpanan 1 TB bakal dirilis pula.

 

Untuk sektor layar menggunakan panel OLED setinggi 6,67 inci dengan resolusi 2712 x 1220 dan refresh rate mencapai 144Hz.

 

BACA JUGA:Rilis September? Xiaomi 13T Pro: HP Terbaru dengan Spesifikasi Mantap, Layak Dibeli? Simak Pertimbangannya

 

Lalu modul kamera mencakup lensa utama 50MP, sensor ultra-wide angle 13MP, dan kamera telefoto 50MP. Sementara dalam menunjang aktivtas swafoto, ada kamera beresolusi 20MP di bagian depan.

 

Fitur penting lainnya selain baterai gambot 5.000mAh dengan dukungan fast charging 120W, termasuk sistem opreasi Android 13 dan rating IP68 sehingga tahan air dan debu.

 

Lantas bagaimana perihal harga Xiaomi 13T Pro? Apakah sudah ada bocoran? Ya jawabannya ada diklaim oleh Dealabs.

 

Menurut Dealabs, banderol 13T Pro akan dimulai dari angka 549 paund atau sekira Rp10,7 jutaan di Inggris sedangkan di Eropa dihargai 649 euro (sekitar Rp10,8 jutaan). Harga ini untuk konfigurasi RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

 

Sekadar mengingatkan bahwa hal-hal di atas masih sebatas rumor, para penanti jagoan baru Xiaomi itu diharapkan menunggu adanya konfirmasi yang resmi.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: