Rayakan HUT Ke-56 ASEAN, Presiden Ajak Duta Besar Naiki MRT

Rayakan HUT Ke-56 ASEAN, Presiden Ajak Duta Besar Naiki MRT

Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah duta besar negara ASEAN dan mitra untuk menaiki moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun ASEAN, Jakarta, pada Selasa (8/8).-BPMI Setpres/Laily Rachev-Website Presiden RI

RADAR JABAR - Rayakan HUT Ke-56 ASEAN, sejumlah duta besar ASEAN bersama dengan Presiden RI Joko Widodo menaiki transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) dengan tujuan dari Bundaran HI menuju Stasiun ASEAN. Selain itu, para duta besar ASEAN juga menyampaikan pengalamannya naik MRT.

Duta Besar Malaysia untuk ASEAN Dato' Nur Izzah Wong Mee Choo mengatakan bahwa ia penasaran untuk naik MRT sejak lama, berdasarkan siaran pers dari Biro Pers Sekretarian Presiden di Jakarta. Ia mengatakan merasa istimewa karena telah naik MRT pada Hari ASEAN.

"Saya merasa sangat terhormat untuk turut serta dalam acara ini. Hari ini merupakan pengalaman pertama saya untuk turun ke bawah dan menggunakan MRT. Saya tahu bahwa Halte Bundaran HI salah satu halte baru. Saya merasa sangat senang mendapat kesempatan ini, khususnya pada hari ulang tahun ASEAN" ujarnya.

Selain Dato' Nur Izzah, Duta Besar Filipina untuk ASEAN Hjayceelyn M. Quintana menyebutkan juga bahwa ini merupakan kesempatan mencoba menaiki MRT untuk pertama kali. Menurutnya, momen tersebut sangat istimewa karena naik MRT bersama dengan Presiden Joko Widodo yang bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun ASEAN.

"Ini merupakan kesempatan pertama saya dan saya merasa sangat semangat dan merasa sangat terhormat bisa turut serta dengan Presiden Joko Widodo menaiki MRT untuk merayakan hari ulang tahun ASEAN" ujar Quintana.

Selain itu, Hjayceelyn M. Quintana juga mengucapkan selamat atas ulang tahun ASEAN. Tak hanya itu saja, ia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan MRT.

"Saya mengucapkan kepada warga negara anggota ASEAN, selamat hari ulang tahun ASEAN. Terima kasih untuk kesempatan ini. Saya harap kalian dapat untuk mencoba MRT" lanjut Quintana.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah mengajak para Duta Besar ASEAN untuk menaiki MRT sebelum menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 ASEAN. Presiden juga telah menerima kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN oleh Dirut MRT yang diluncurkan untuk memperingati HUT Ke-56 ASEAN.*

Sumber: