Review Tuntas: Fitur Infinix Note 30 Sebagai Hp Gaming Murah Selama Sebulan Pemakaian

Review Tuntas: Fitur Infinix Note 30 Sebagai Hp Gaming Murah Selama Sebulan Pemakaian

Review tuntas Hp Gaming murah Infinix Note 30-Carousell-

Selama penggunaan sehari-hari, ponsel ini mengalami sedikit lag atau keterlambatan, terutama ketika membuka beberapa aplikasi. Namun, menurut kami, itu tidak terlalu mengganggu karena chipset G99. Biasanya, ada beberapa sedikit gangguan ketika berpindah ke layar beranda atau saat berpindah aplikasi, tetapi itu tidak terlalu signifikan dan bukan masalah besar bagi saya.

Kualitas Kamera Infinix Note 30

Sekarang, mari kita bahas tentang kualitas kamera dari Infinix Note 30 ini. Saat mengambil foto dalam kondisi pencahayaan yang baik, kualitas foto hasil dari kamera ini bagus, terutama mengambil foto objek seperti bunga atau daun. Suara yang dihasilkan juga terdengar cukup alami, yang merupakan hal yang bagus untuk ponsel dengan kamera di kisaran harga 2 jutaan.

Namun, ketika mengambil foto orang, kadang-kadang warna menjadi terlalu cerah atau terlalu hidup, sehingga wajah orang yang difoto terlihat merah. Meskipun ada beberapa momen ketika kualitas foto itu cukup baik.

Kualitas selfie dari ponsel ini biasa saja. Detailnya kurang jernih dan terkadang hasilnya agak terlalu lembut. Saya juga tidak terlalu puas dengan warna kulit yang tampil di selfie, agak kurang bagus meskipun menggunakan flash. Namun, mengejutkan, kualitas foto malam hari dari ponsel ini ternyata cukup bagus.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi! Inilah Perbandingan Infinix Note 30 Pro dengan Redmi Note 12 Pro, Lebih OK mana?

Hasil tangkapannya terlihat cukup natural, meskipun dalam kondisi minim cahaya di malam hari. Saya tidak menyangka bahwa selfie-nya sedikit kurang memuaskan, tapi untuk kamera belakang, kualitasnya lumayan bagus. Saya tidak menyangka bahwa mode kamera biasa pada Infinix Note 30 ini dapat menghasilkan video 2K 30fps tanpa stabilisasi. Saat berjalan, video sedikit goyang-goyang, tetapi ketika menggunakan stabilizer, seharusnya jauh lebih stabil.

Dengan begitu, kesimpulannya adalah ponsel gaming murah Infinix Note 30 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dalam hal kualitas kamera. Kualitas foto dari kamera belakangnya cukup baik, terutama dalam kondisi pencahayaan yang baik, namun untuk kamera depan (selfie), kualitasnya hanya biasa saja dan kadang-kadang kurang memuaskan. Video 2K yang dihasilkan oleh kamera belakang juga lumayan baik tanpa stabilisasi, tetapi lebih baik ketika menggunakan stabilizer.

Merekam Video Kualitas Tinggi

Saat mencoba merekam video 2K 30fps menggunakan Infinix Note 30, saya hanya berjalan santai dan sengaja memilih mode 2K karena kalau menggunakan mode stabilizer untuk merekam video malam hari, hasilnya menjadi gelap. Hasil rekaman video depan dari Infinix Note 30 di mode 2K 30fps juga lumayan, hanya sedikit goyang namun tidak terlalu gelap.

Untuk baterainya, Infinix Note 30 memiliki kapasitas 5000 mAh, dan selama pemakaian harian saya, baterainya bisa bertahan lebih dari 24 jam dengan 7-8 jam waktu standby. Pemakaian ini tidak termasuk bermain game secara intensif, hanya penggunaan sosial media, browsing, menonton YouTube, dan sejenisnya. Proses pengisian daya menggunakan charger bawaannya membutuhkan sekitar 1 jam 10 menit untuk mengisi daya dari 2% hingga penuh. Jika baterai pada posisi sekitar 20%, waktu pengisian daya kurang lebih satu jam.

Kesimpulannya, dengan harga sekitar Rp2,2 juta rupiah, Infinix Note 30 menawarkan spesifikasi yang sulit diungguli oleh merek lain. Selain itu, ponsel ini juga sudah tidak memiliki isolasi tool, yang membuatnya semakin menarik. Jadi, bagi teman-teman yang memiliki budget sekitar Rp2,2 juta rupiah, tidak perlu ragu untuk memilih Infinix Note 30.

Sumber: