7 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah, Kenali Juga Efek Samping Bahan Ini

7 Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah, Kenali Juga Efek Samping Bahan Ini

Manfaat Niacinamide untuk Kulit Wajah dan Efek Sampingnya-Pexels-

Niacinamide juga membantu menunda penuaan dini seperti munculnya kerutan dan garis halus akibat paparan sinar matahari dan polusi udara. Oleh karena itu, kandungan ini sering digunakan dalam produk anti-aging.

7. Mengecilkan pori-pori

Selain mengendalikan produksi minyak, niacinamide juga membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah yang berminyak, memberikan hasil yang lebih halus dan rata.

Selain memiliki segudang manfaat, Niacinamide ternyata mempunyai efek samping yang perlu menjadi perhatian agar tak gampang terbujuk rayu iklan produk skin care.

Efek Samping Niacinamide

Jika Anda menggunakan niacinamide pada kulit wajah Anda, Anda harus berhati-hati terhadap kemungkinan efek samping yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Beberapa gejala alergi yang mungkin timbul adalah rasa gatal, pembengkakan, dan peradangan pada kulit.

Oleh karena itu, sebelum Anda menggunakan produk kecantikan yang mengandung niacinamide, disarankan untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan tersebut. Bila terlanjur terkena alergi, hentikan pemakaian produk dan kunjungi dokter spesialis kulit terdekat.

Sumber: