Harry Maguire Umumkan Tak Lagi Menjadi Kapten Manchester United

Harry Maguire Umumkan Tak Lagi Menjadi Kapten Manchester United

Harry Maguire Umumkan Tak Lagi Menjadi Kapten Manchester United-Harry Maguire Diberi Tahu Erik Ten Hag yang Ingin Mengganti Kapten Manchester United -Tangkapan Layar Twitter @ManUtd

Radar Jabar - Bek Manchester United (MU) Harry Maguire mengonfirmasi bahwa 'ban kaptennya' telah dicopot jelang bergulirnya musim 2023/2024. Pemain asal Inggris ini mengumumkan hal tersebut via akun media sosial.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini dia memberitahu saya bahwa dia mengganti kapten. Dia menjelaskan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan yang terbaik setiap kali saya mengenakan seragam itu," kata Maguire di akun Twitter-nya.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten."

BACA JUGA:MU Akan Copot Maguire sebagai Kapten Jika Kekeh Bertahan

"Sejak hari saya mengambil peran itu, tiga setengah tahun yang lalu, merupakan privilege yang sangat besar untuk memimpin Manchester United dan salah satu momen paling membanggakan dalam karier saya hingga saat ini."

"Ini adalah sebuah kehormatan besar dalam sepakbola klub. Saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk membantu United sukses di luar dan dalam lapangan."

Mengutip manchestereveningnews.co.uk, Maguire menjadi bek termahal di dunia setelah Setan Merah menebusnya dengan mahar sebesar £80 juta dari Leicester City empat tahun silam. Pemain berusia 30 tahun itu ditunjuk oleh pelatih MU saat itu Ole Gunnar Solskjaer hanya enam bulan setelah bergabung.

BACA JUGA:Usai Beri Nomor Punggung 7 ke Mason Mount, Manchester United Ganti Nomor 4 Pemain

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer karena pertama-tama memberi saya tanggung jawab dan saya berharap siapapun yang sekarang mengambilnya di setiap kesuksesan dan mereka akan mendapat dukungan penuh dari saya," pungkasnya.

Musim lalu, Maguire hanya mencatatkan 16 penampilan dengan setengahnya terjadi di ajang piala. Bek timnas Inggris ini bukan lagi pilihan utama pelatih Erik Ten Hag yang lebih mengandalkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Melansir dari 90min.com, ada beberapa kandidat pengganti Harry Maguire sebagai kapten MU meski Bruno Fernandes adalah yang berpeluang paling besar. Bruno sebelumnya pernah memimpin The Red Devils dalam laga Piala FA di Wembley pada Juni 2023 lalu.

Sumber : berbagai sumber.

Sumber: