Mengenal Spesifikasi Samtaesong 8, Ponsel Korea Utara yang Tiru Samsung

Mengenal Spesifikasi Samtaesong 8, Ponsel Korea Utara yang Tiru Samsung

Mengenal Spesifikasi dan Harga Samtaesong 8 yang Disebut Ponsel Korea Utara yang Tiru Samsung-Istimewa-

Kamera belakang: 108MP + 12MP + 10MP + 10MP

Kamera depan: 40MP

Baterai: 5000mAh

Untuk harga Samtaesong 8 diperkirakan sekitar Rp15 juta di Korea Utara. Kehadiran Samtaesong 8 telah menarik perhatian para penggemar teknologi smartphone, yang pada gilirannya membuat calon konsumen mencari alternatif lain. Salah satu perangkat yang sering dibandingkan adalah Samsung Galaxy S23 Ultra. Samsung Galaxy S23 Ultra merupakan flagship terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada bulan Februari 2023.

BACA JUGA:Upgrade Spesifikasi! Cara Engsel Samsung Z Flip 5 Agar Tidak Meninggalkan Bekas Lipatan di Layar

Ponsel ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi menarik, termasuk layar AMOLED berukuran 6,8 inci, prosesor Snapdragon 8 Gen 2, RAM sebesar 12GB, penyimpanan internal sebesar 512GB, kamera belakang dengan empat lensa berkekuatan 108MP, serta kamera depan sebesar 40MP.

Di samping Samtaesong 8, ada juga beberapa ponsel lain yang tersedia di Korea Utara, seperti Pyongyang Touch dan Arirang. Ponsel yang ada di Korea Utara tidak memiliki akses internet kecuali melalui intranet Korea Utara yang dapat diakses dengan menggunakan kartu SIM.

Dalam sebuah foto yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea pada hari Rabu, tanggal 12 Juli, terlihat pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, menggunakan ponsel lipat yang tampak mirip dengan Samsung Galaxy atau Huawei.

Berdasarkan laporan Stimson Center, sekitar 6,5 hingga 7 juta penduduk Korea Utara saat ini diperkirakan memiliki akses ke jaringan seluler. Korea Utara diperkirakan mulai memperkenalkan jaringan seluler sejak tahun 2002.

Namun, pemerintah Korea Utara baru benar-benar menerapkannya pada tahun 2008 ketika diluncurkannya Koryolink. Koryolink adalah perusahaan patungan antara perusahaan telekomunikasi dari Mesir dan Korporasi Pos dan Telekomunikasi Korea Utara.

Sumber: