Samsung Galaxy A73 5G Sudah Tahan Air? Mari Kupas Tuntas Durabilitasnya Disini!

Samsung Galaxy A73 5G Sudah Tahan Air? Mari Kupas Tuntas Durabilitasnya Disini!

Smartphone Samsung Galaxy A73 5G Tahan Air-Samsung Galaxy A73 5G-Website resmi Samsung

RADAR JABAR - Samsung Galaxy A73 5G sudah rilis pada April tahun lalu, selain dari segi spesifikasi yang memadai, smartphone ini juga memiliki durabilitas tinggi yang tahan air. Keunggulan yang satu ini tentunya menjadi nilai plus bagi penggunanya.

Samsung Galaxy A73 5G tentunya sudah tersertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu. Diklaim hp ini mampu bertahan pada kedalaman 1 meter di air tawar dengan durasi selama 30 menit.

Selain itu smartphone yang satu ini juga memiliki desain tipis yang ringan dengan layar sebesar 6,7 inch FHD+. Dilengkapi juga dengan layar sAMOLED FD+ 120Hz, dan memiliki proteksi Gorilla Glass 5 yang membuat layar tangguh dan kuat dari goresan apapun.

Tentunya hp ini juga menawarkan spesifikasi yang tak kalah canggih dibandingkan dengan produk Samsung lainnya. Namun, perlu diketahui juga mengenai durabilitas yang diusung oleh hp ini apakah kuat atau tidak.

Durabilitas Tahan Air yang Diusung Samsung Galaxy A73 5G

Desain

Dari segi desainnya sendiri memiliki desain tipis yang ringan dan tentunya mudah dibawa kemana-mana. Hp ini memiliki 3 varian warna, yaitu hijau, abu, dan putih. 

Smartphone ini menggunakan material polycarbonate yang memiliki durabilitas terhadap benturan yang kuat. Sementara pada bagian bingkai hp ini menggunakan material plastik, namun memiliki warna yang mengkilap.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A73 5G Terbaru Juli 2023 Anjlok? HP Semi Flagship RAM 8GB dengan Layar Super Keren!

Karena terbuat dari material plastik, tentunya memiliki berat yang cukup ringan. Selain itu smartphone ini juga anti slip dan tidak licin.

Pada layarnya sendiri memiliki resolusi sebesar 6,7 inch dengan memiliki jenis layar sAMOLED FD+. Layar ini juga menggunakan proteksi Gorilla Glass 5 yang mampu menahan goresan, serta membuat layar menjadi lebih awet.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A73 5G Harganya Turun Drastis Bulan Juli Sekarang! Hp yang Masih Worth It Dipakai Sampai 2026

Ketahanan Terhadap Air

Dengan memiliki keunggulan dari segi tahan air, Samsung Galaxy A73 5G sudah tersertifikasi IP67. Diketahui bahwa smartphone dengan sertifikasi IP67 hanya memiliki ketahanan terhadap air tawar pada kedalaman satu meter selama 30 menit.

Hp ini tentunya memiliki ketahanan terhadap cipratan, percikan, hingga tumpahan air tawar, serta ketahanan debu. Namun perlu diingat bahwa sertifikasi IP67 hanya tahan terhadap air tawar saja.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A73 5G Turun Harga Hingga 2 Juta? HP dengan Kamera 108 MP, Ini Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Smartphone ini tidak tahan dengan air kolam ataupun terkena cipratan dari air laut yang asin. Karena itu, smartphone ini tidak disarankan digunakan saat berenang di pantai ataupun kolam renang.

Sumber: