5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Aman dan Ampuh, Simak Ini!

5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Aman dan Ampuh, Simak Ini!

5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat, Aman dan Ampuh, Simak Ini!--(Sumber Gambar : Pixabay/Kjerstin_Michaela)

Radar Jabar - Kalian pasti sebel dan bete kan jika ada bopeng bekas jerawat yang belum hilang? Bagaimana, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, adalah sesuatu yang sering dicari oleh banyak orang. Karena bopeng ini cukup menganggu dan membuat risih.

Bopeng yang ada di wajah biasanya disebabkan oleh berbagai macam hal diantaranya karena jerawat, cacar air bahkan karena infeksi yang dapat mempengaruhi struktur dan warna kulit. Kondisi bopeng ini, tentu akan menganggu serta menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Berbagai Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Bopeng bekas jerawat merupakan sesuatu yang dianggap serius oleh banyak orang. Selain menurunkan rasa percaya diri, tetapi bopeng ini pun tidak baik bagi kesehatan wajah.

Akhirnya banyak orang mencari berbagai cara agar dapat menghilangkan bopeng bekas jerawat ini, untuk kalian yang penasaran bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ini, simak cara berikut ini ya:

1.Dengan Microdermabrasi

Yang pertama, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, kalian bisa memakai cara microdermabrasi. Microdermabrasi ini merupakkan salah satu jenis perawatan kulit yang digunakan untuk mengurangi bopeng dengan cara menghilangkan lapisan luar kulit.

Perawatan ini menggunakakn bahan abrasif yakni menggunakan semacam Kristal kecil bikarbonat atau yang disebut aluminium oksida yang biasanya digunakan untuk menggosok lapisan bagian luar kulit. Apakah kalian tertarik melakukan perawatan jenis ini?

 

BACA JUGA:9 Bahan Alami yang Dapat Mengurangi Rambut Rontok secara Efektif

 

2. Dengan Melakukan Derma Filler

Selanjutnya, dengan menggunakan perawatan bernama Derma Filler, sesuai dengan namanya, wajah kalian yang mengalami bopeng akibat bekas jerawat akan disuntikan suatu produk yang bisa mengangkat wajah yang mengalami bopeng akibat jerawat.

Berbagai produk bisa digunakan dalam perawatan derma filler seperti dapat menggunakakn kalsium hidroksiapatit, asam hialuronat, dan juga bellafill.

Tetapi, sayangnya perawatan jenis ini hanya bertahan sementara. Tetapi cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan melalui derma filler cukup direkomendasikan dan layak untuk di coba.

3.Memakai Fractional Laser

Lalu, ada terapi fractional laser yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, dengan memakai terapi ini akan mendorong adanya rangsangan regenerasi pada bopeng di wajah.

Sinar laser akan diarahkan ke bagian jaringan parut untuk membakar luar kulit yang terluka dan meninggalkan luka.

Sumber: