5 Gerakan Olahraga Sebelum Tidur untuk Menurunkan Berat Badan, Ampuh dan Layak Dicoba!

5 Gerakan Olahraga Sebelum Tidur untuk Menurunkan Berat Badan, Ampuh dan Layak Dicoba!

5 Gerakan olahraga sebelum tidur untuk menurunkan berat badan, Ampuh dan Layak Dicoba! --(Sumber Gambar : Pixabay/RyanMcGuire)

RADAR JABAR - Untuk kalian yang sedang menjalankan program diet guna mendapatkkan bentuk tubuh yang ideal. Tentu butuh, berbagai cara seperti salah satunya melakukan olahraga secara teratur. Ternyata olahraga sebelum tidur untuk menurunkan berat badan itu terbukti loh bukan hanya mitos belaka

Olahraga sebelum tidur dapat membantu kalian yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Tentu informasi ini akan sangat membantu. Untuk menjawab rasa penasaran, yuk simak hal berikut ini:

1.Olahraga Sit-up Crunch

Yang pertama, ada Sit-up Crunch yang merupakan jenis olahraga sebelum tidur untuk menurunkan berat badan. Jenis olahraga ini sangat mirip saat kita sedang mengayuh sepeda tetapi dalam keadaan tubuh seperti sit-up.

Bagian kepala dan juga kaki di haruskan aktif untuk bergerak sedangkan kedua tangan dituntut untuk menjaga keseimbangan.

Sebelum tidur, olahraga ini sangat cocok dilakukkan, selain simple bisa membuat badan berkeringat, Tentu, olahraga yang satu ini akan membuat kalian terbantu dalam upaya menurunkan berat badan. Jadi gimana apakah Sit-up Crunch masuk kedalam olahraga favoritmu?

2. Gerakan Plank

Selanjutnya, ada jenis olahraga bernama Plank, yang cocok dijadikan sebagai salah satu pilihan olahraga sebelum tidur untuk menurunkan berat badan.

Gerakan Plank akan membantu untuk mengencangkan lengan serta perut. Plank juga biasanya dilakukan diatas sebuah mat yang berbahan lembut dan tidak keras.

Tetapi, kalau kalian ingin melakukannya diatas Kasur maka cobalah dengan posisi push-up. Kemudian, angkat bbagian pantat dan juga perut sampai yang menjadi tumpuan adalah tangan dan juga ujung jari kaki. Kalian bisa melakukan gerakan ini sebanyak 3 set.

Di set pertama dengan hitungan hingga 20, lalu istirahat sekitar 30 detik dan setelah itu, kalian dapat melajutkan set-set berikutnya. Jadi, gimana  nih apakah kalian akan mencoba olahraga yang satu ini?

 

BACA JUGA:Jangan Malas Gowes! Ini 10 Manfaat Bersepeda bagi Kesehatan Jika Rutin Dilakukan

 

3. Donkey Kick

Lalu, ada Donkey Kick, yang juga masuk kedalam rekomendasi olahraga sebelum tidur untuk menurunkan berat badan yang aman dan juga mudah dicoba. Jenis olahraga yang satu ini dimulai dari gerakan push-up.

Dan yang jadi tumpuan, adalah kaki dan juga kedua tangan. Lalu, setelah itu kalian bisa angkat satu kaki dengan posisi arah telapak kaki menghadap keatas.

Sumber: