Tekuk Kamboja 5-0, Timnas Putri Indonesia Sempurna ke Semifinal Piala AFF Putri U-19 2023

Tekuk Kamboja 5-0, Timnas Putri Indonesia Sempurna ke Semifinal Piala AFF Putri U-19 2023

Tekuk Kamboja 5-0, Timnas Putri Indonesia Sempurna ke Semifinal Piala AFF Putri U-19 2023-Para pemain Timnas Putri Indonesia U-19 Rayakan Kemenangan atas Kamboja di fase Grup A Piala AFF Putri U-19 2023.-ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi

Radar Jabar - Tim Nasional Putri Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023 dengan sempurna. Timnas Putri Indonesia meraih suskes itu setelah mengalahkan Kamboja 5-0 di pertandingan penentu fase grup untuk Grup A.

Laga timnas Putri vs Kamboja tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, hari Minggu (9/7) malam, demikian melansir dari Antara.

Para pencetak gol Garuda Pertiwi Muda dalam kemenangan telak tersebut adalah Claudia Alexandra Schunemann menit ke-31, Marsela Yuliana Awi (48'), Ayunda Dei Anggraini (57'), serta Sheva Imut (59', 90'+3).

BACA JUGA:Hasil Liga 1 Madura United vs Persik: Rivera Segel Kemenangan Madura 3-2 di Derby Jawa Timur

Hasil ini memantapkan Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023 dengan status juara Grup A. Di grup ini berisikan empat tim yaitu Indonesia, Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Tim arahan Rudi Eka Priyambada itu berhasil mendulang sembilan poin yang sempurna dan menambah koleksi gol sementara mereka menjadi 15 gol.

Pasca laga kontra Kamboja, Rudi Eka pelatih kepala timnas Putri Indonesia menyebut anak-anak didiknya akan istirahat total untuk mengemmbalikan stamina jelang semifinal.

Laga babak empat besar kejuaraan tersebut akan berlangsung pada Kamis (14/7) pukul 19.30 WIB, masih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

BACA JUGA:Hasil Final Euro U-21: Spanyol U-21 Gagal Penalti, Inggris U-21 Akhiri Puasa Trofi 39 Tahun

Di semifinal Piala AFF Putri U-19 2023 nanti, Indonesia bakal menghadapi tim runner-up terbaik dari Grup B dan Grup C.

Malaysia (Grup B) dan Myanmar (Grup C) menjadi kedua tim yang bakal berebut status juara kedua terbaik itu.

"Kami berharap bisa menghadapi tim Malaysia nantinya, untuk membuktikan sesuatu, tapi yang jelas siapapun lawannya kami siap hadapi dengan permainan terbaik," ungkap Rudi yang didampingi Sheva sang kapten tim, dikutip dari Antara.

Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu optimis dengan lengkapnya komposisi pemain ditopang pengalaman dan keahlian bermain sepakbola mumpuni, timnas putri mampu mencapai babak final.

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: