PKS Persiapkan 3 Kader Calon Penantang Kaesang di Pilkada Depok 2024, Berikut Nama-namanya!

PKS Persiapkan 3 Kader Calon Penantang Kaesang di Pilkada Depok 2024, Berikut Nama-namanya!

PKS Persiapkan 3 Kader Calon Penantang Kaesang di Pilkada Depok 2024, Berikut Nama-namanya!-Gamal Albinsaid Salah Satu Kader Calon Penantang Kaesang yang PKS Siapkan-Instagram @gamalalbinsaid

Radar Jabar – DPD PKS kota Depok telah mengungkapkan tiga nama hasil rekomendasi para kader untuk maju menjadi penantang putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, di Pilkada Kota Depok 2024.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah kota Depok Hermanto dalam keterangan resmi di laman PKS Depok, dilansir dari cnnindonesia.com. Ketiga calon lawan Kaesang itu adalah Ketua DPD PKS kota Depok sekaligus Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid, serta Jubir PKS Muhammad Kholid.

 

“Ketiga nama ini merupakan tiga besar nama yang keluar dari penjaringan internal dari tingkat kecamatan se-kota Depok. Munculnya nama-nama tokoh muda ini, analisa kami, merupakan bagian dari respon kader PKS di Depok terhadap dinamika yang terjadi di Depok,” jelas Hermanto dikutip dari cnnindonesia.com.

 

BACA JUGA:Plot Twist! Bukan PSI, Kaesang Pangarep Diyakini Bakal Maju Jadi Wali Kota Depok dengan PDIP

 

Hermanto menyebut proses penjaringan internal tersebut melibatkan sekitar 3.600 kader PKS yang ada di kota yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta itu. Menurutnya, sudah merupakan budaya di partainya bahwa proses penjaringan dilakukan di tingkat internal terlebih dahulu.

 

“Nama-nama yang muncul berdasarkan penjaringan bakal calon dengan sistem terbuka, artinya tidak ada pilihan namanya, tapi kader di internal dapat menuliskan nama siapapun dalam proses penjaringan ini,” ucap dia.

 

Dalam waktu dekat, PKS kata Hermanto segera mengumumkan lagi satu nama dari ketiga calon tersebut yang akan ditunjuk sebagai bakal calon wali kota Depok 2024.

 

BACA JUGA:PKS Tak Masalah Puan Bertemu AHY, Singgung Kesepakatan Koalisi

 

Selama ini kota Depok mengemban julukan sebagai ‘Kandang PKS’ karena punya basis massa sedari Pilkada tahun 2005 silam. Partai pimpinan Ahmad Syaikhu ini selalu mampu memenangkan calon wali kota yang mereka usung dalam 20 tahun terakhir.

 

Sebagaimana diketahui selama beberapa waktu terakhir, Kaesang Pangarep ‘hangat’ digadang-gadang akan maju menjadi calon wali kota (cawalkot) Depok. Direktur Utama Persis Solo itu pun sudah menyatatakan kesiapannya maju selaku Depok pertama.

 

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bahkan sudah mennujukan dukungan berupa membuat baliho berukuran besar dengan gambar wajah Kaesang pada Kawasan Jalan Margonda, Depok.

 

Sumber: cnnidnonesia.com.

Sumber: