Oppo Find X6, Handphone Gahar dengan Spek Dewa, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Oppo Find X6, Handphone Gahar dengan Spek Dewa, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Oppo Find X6, Handphone Gahar dengan Spek Dewa, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!--Twitter

RADAR JABAR- Oppo kini mengeluarkan handphone baru yakni Oppo Find X6 yang memiliki spesifikasi mirip 14 Iphone Promax.

Handphone yang memiliki keunggulan dalam aspek kamera ini dipamerkan dalam acara Oppo APAC (ASIA-Pasifik) Vitality Imaging Tour yang berlangsung di Bali pada 25-26 Juni 2023.

Hp Oppo Find X6 Pro ini sebenarnya sudah dirilis di China pada Maret 2023. Ponsel flagship teranyar dari Oppo ini hanya di pasarkan di China saja awalnya.

BACA JUGA:Oppo Flip N2: Ponsel Canggih dengan RAM 8 GB dan Memori Eksternal 256 GB Siap Merajai Pasar Smartphone!

Spesifikasi Oppo Find X6

Oppo Find X6 ini dibekali dengan kamera telefo 50 MP dengan 3x optical zoom, 6x hybrid zoom, dan zoom digital hingga 120x.

Kamera periskop ini mempunyai fical length 65 mm ini mengandalkan sensor Sony IMX890. Kamera dari Oppo Find X6 ini juga sudah didukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization).

Optical Image Stabilization (OIS) adalah teknologi yang digunakan pada kamera dan smartphone untuk mengurangi efek goyangan kamera dan jenis blur lainnya pada foto dan video. OIS bekerja dengan mengontrol jalur gambar melalui lensa dan sensor gambar.

Selain itu juga Oppo Find X6 Pro ini juga memiliki kamera telepotrait dengan opsi zoom 1x, 2x, dan 3x. sehingga handphone ini bisa menunjang foto dengan latar belakang bokeh dengan persebaran hingga 3x.

BACA JUGA:Oppo Find N2 Flip Vs Samsung Galaxy Z Flip4, Mana yang Lebik OK?

Selain fungsi kamera utama yang memiliki spek bak dewa, kamera utama juga memiliki ukuran 50 MP dan kamera ultra wide 50 MP sehingga membuat gambar dan hasil video lebih jernih. Sementara itu kamera selfienya dibekali dengan ukuran 32 MP.

Oppo Find X6 ini dibekali dengan dapur pacu chipset Qualcom Snapdragon 8 Gen 2. Dengan CPU Octa-Core 1x3.2 GHz, Cortex-X3 & 2x2 GHz Cortez-A715 & 2x2.8 GHz.

Untuk memori nya sendiri hp Oppo Find X6 ini dibekali dengan RAM sebesar 12 GB dan 16 GB. Sementara itu untuk memori internalnya sendiri memiliki ukuran dari 256 GB hingga 512 GB. Namun sangat disayangkan hp Opppo satu ini tidak memiliki slot untuk microSD.

Layar utama nya dibekali dengan jenis AMOLED LTPO3 yang merupakan teknologi backplane untuk panel AMOLED yang memungkinkan panel untuk mengubah refresh rate secara dinamis tergantung pada kondisi yang berbeda. Teknologi ini sebelumnya sudah digunakan oleh Samsung Ultra S23.

Sumber: