Oppo Find N2 Flip Vs Samsung Galaxy Z Flip4, Mana yang Lebik OK?

Oppo Find N2 Flip Vs Samsung Galaxy Z Flip4, Mana yang Lebik OK?

Oppo Find N2 Flip Vs Samsung Galaxy Z Flip4-Oppo China/Samsung Indonesia-

Radar Jabar - Oppo kali ini mengeluarkan tipe terbarunya lagi, tipe tersebut bernama Oppo Find N2 Flip.  Kehadiran HP Oppo ini tentunya menjadi pesaing baru bagi Samsung Galaxy Z Flip4. Dikarenakan sama sama mempunyai desain sebagai HP Flip atau HP lipatan, maka kenali apa saja perbedaan menarik dari Oppo Find N2 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip4, simak ulasannya berikut ini!

Pada layar Oppo dibuat pada bagian cover berukuran besar yakni berukuran 3,26 inch. Hal ini membuat layar lebih nyaman membaca lebih banyak notifikasi yang masuk dan mendapatkan pratinjau kamera ukuran penuh saat berselfie dengan posisi tertutup.

Sementara, layar pada Samsung Galaxy Z Flip4 mempunyai layar lebih kecil yakni 1,9 inch, dengan tujuan untuk bisa untuk memeriksa notifikasi serta mengambil foto selfie. 

Oppo Find N2 Flip juga telah mengurangi lipatan pada layar bagian dalam, bahkan hampir tidak terlihat saat digunakan. Untuk ukuran layarnya sendiri 6,8 inch, LTPO AMOLED dengan resolusi 1080x2520 pixel, refresh rate 120Hz, mendukung HDR10+, kecerahan maksimum 1.600 nits dan terlindungi Gorilla Glass 5.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Dua Jutaan Terbaru Januari 2023,

Sementara Galaxy Z Flip4 tak jauh berbeda. Menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,7 inch, 1080 x 2,640 pixel, refresh rate 120Hz, mendukung HDR 10+, kecerahan maksumum 1.200 nits dan sudah terlindungi Gorilla Glass Victus+.

Selanjutnya pada desain Oppo Find N2 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip4 memiliki bentuk lipatan yang sama yakni lipatan clamshell. Tetapi, tetap menjadi ada perbedaan yang menonjol antara Oppo Find N2 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip4, yaitu pada Galaxy Z Flip4 lipatan masih memiliki celah, hal ini memungkinkan debu masuk. Namun Samsung menawarkan IPX8 untuk ketahanan air.

Lalu untuk Oppo Find N2 Flip menutup sepenuhnya saat terlipat. Tidak hanya menghalangi debu masuk, ini bikin ketebalan bodi lebih tipis, 16 mm berbanding 17 mm pada Galaxy Z Flip4.

 Selanjutnya pada performa baterai Samsung Galaxy Z Flip4 punya daya tampung baterai 3.800 mAh. Kelebihan pada Samsung memiliki fitur fast charging 25W, Find N2 Flip sudah mendukung 44W sehingga baterai lebih cepat terisi.

BACA JUGA:5 Daftar Hp Unggulan yang Akan Rilis di Tahun 2023 ini! Ada iPhone 15 dan Samsung Galaxy Z Fold5?

Sedangkan pada Oppo Find N2 Flip mempunyai performa baterai lebih besar yakni dengan ukuran 4.300 mAh dan pengisian daya paling cepat 44W SUPERVOOC TM

Pada kamera Samsung Galaxy Z Flip 4 menyematkan kamera 12MP dengan OIS dan ultra lebar 12MP. Ada juga kamera 10MP yang lebih kecil di layar lipat bagian dalam yang dirancang untuk panggilan video.

Sebagai perbandingan, Oppo punya komposisi kamera belakang 50MP dengan sensor IMX890 dipasangkan lensa ultra-wide 8 MP. Sementara kamera selfie internal 32MP. Find N2 Flip turut dibekali chip NPU MariSilicon X untuk proses imaging lebih baik.

Dan yang terakhir dilihat dari segi performa, ada perbedaan yang menarik antara Oppo dan Samsung. Galaxy Z Flip4 disokong chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM 8GB.

Sumber: