Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Jadwal Konser Coldplay, Jokowi Siapkan Stadion Lain

Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Jadwal Konser Coldplay, Jokowi Siapkan Stadion Lain

Piala Dunia U-17 Bareng Dengan Jadwal Konser Coldplay, Jokowi Siapkan Stadion Lain--Antara news

RADAR JABAR- Presiden Joko Widodo menanggapi terkait masalah dengan jadwal Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay yang bentrok di bulan November.

Jokowi menganggap tak ada masalah terkait hal tersebut. Jokowi mengatakan Indonesaia memiliki banyak stadion alternatif. Salah satunya Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

“ Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JOS kan ada,” kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6).

BACA JUGA:Wah Gokil! Konser Coldplay Bikin Tiket Pesawat Jakarta-Singapura Naik 3 Kali Lipat

Jokowi mengatakan ada sejumlah stadion lain sudah direnovasi. Stadion-stadion itu pernah disiapkan untuk penyelenggaran Piala Dunia U-20.

Beberapa stadion yang siap menggantikan GBK saat bentrok dengan Coldplay adalah Stadion Manahan, Solo; Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya; dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

“Wong stadion kita nih banyak ko yang sudah siap,” Ujar Jokowi.

Dia menyebut bahwa status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah bentuk kepercayaan dari dunia internasional. Ia meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bergegas menyiapkan semua kebutuhan.

“Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin, sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, FIFA menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Gelaran itu akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Pada saat yang bersamaan, konser Coldplay sudah dijadwalkan lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023. Konser ini mengundang animo besar dari masyarakat sejak penjualan tiket.

Perlu diketahui sebelumnya Band asal Inggris yaitu Coldplay kini akan mengadakan konser pertama kalinya di Jakarta. Setelah diumumkan melalui chanel Youtubenya Coldplay akan mengadakan konser di Jakarta pada tanggal 15 November 2023.

Coldplay merupakan sebuah band asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1996. Band ini terdiri dari empat anggota yaitu Chris Martin sebagai vokalis utama dan pemain piano, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai pemain bass, dan Will Champion sebagai drummer. Musik Coldplay ini bergenre rock alternatif dan pop rock dengan pengaruh musik elektronik dan orkestra.

Sumber: