AHM Luncurkan New XL750 Transalp, Motor Adventure Siap Jelajahi Jalanan! Harga Lebih Murah dari Kompetitor

AHM Luncurkan New XL750 Transalp, Motor Adventure Siap Jelajahi Jalanan! Harga Lebih Murah dari Kompetitor

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor touring New Xl750 Transalp, Rabu (14/6).--Tangkap layar

RADAR JABAR - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan sepeda motor touring New Xl750 Transalp, Rabu (14/6).

Nama “Transalp” sendiri telah lahir sejak pengembangan model pertama yakni XL600V pada tahun 1986. “Transalp” memiliki arti melintasi pegunungan yang tinggi seperti pegunungan Alpen di Eropa.

President Director AHM Susumu Mitsuishi, mengatakan New XL750 Transalp hadir sebagai motor petualang dengan performa dan teknologi mesin yang diklaim cocok untuk menemani berkendara jarak jauh.

"New XL750 Transalp didukung mesin bertenaga yang melimpah, beragam fitur dan teknologi akan memberikan kesenangan berkendara di berbagai medan yang dilalui," ujar Mitsuishi dalam keterangan resmi, Rabu (14/6).

Dengan mengusung semangat "All-Rounder Adventure Touring Bike", model ini memberikan kenyamanan saat dikendarai, tidak hanya saat melintasi jalan raya namun dalam menghadapi beragam situasi seperti jalur pegunungan hingga jalanan tidak beraspal.

Spesifikasi New XL750 Transalp

New XL750 Transalp motor Honda Dual-Purpose pertama ini dikembangkan dengan daya jelajah yang berskala besar. Motor ini sudah dilengkapi dengan mesin bertenaga serta sasis dinamis untuk menaklukan medan on-road maupun semi off-road. Berbekal mesin 755cc New XL750 Transalp  mampu menghasilkan tenaga yang berlimpah dan mudah dikendalikan guna memberi kenyamanan mengeksplorasi.

Selain itu, dibekali SOHC berpendingin carian dengan 4 katup unicam head mampu menghasilkan tenaga maksimal 67,5 kW @9,500 rpm dan torsi puncak mencapai 75 Nm @7,250rpm.

Motor ini juga memiliki lima pilihan riding mode yakni mode gravel, mode sport, mode rain, mode standard, dan mode user untuk dapat disesuaikan dengan kondisi jalanan yang dilintasi. Melalui teknolgi throttle by wire with assist/slipper clutch, New XL750 Transalp juga memberikan kemudahan untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan.

New XL750 Transalp juga hadir dengan suspensi yang berkelas. Yaitu menggunakan suspensi depan SHOWA 43mm Adjustable Inverted Telescopic serta dukungan suspensi belakang dengan Pro-link monoshock memberikan kenyamanan melintasi berbagai kondisi seperti jalanan.

New XL750 Transalp juga dilengkapi dengan velg Spoke Wheel berukuran 21 inci dan belakang 18 inci. Melengkapi berkendara jarak jauh yang menyuguhkan kenyamanan, balutan ban berukuran 90/90-21 dan 150/70-18.

Seluruh sistem penerangan pada XL750 Transalp hadir dengan All LED Lighting System. Model pada motor ini juga memiliki windshield tinggi guna memberi perlindungan lebih maksimal pengendara dari terpaan angin.

New XL750 Transalp, berkapasitas tangki bahan bakar 16,9 liter serta menggunakan sistem PGM-FI sebagai supply pembakaran memberikan dukungan pengalaman untuk berkendara dengan jarak lebih jauh.

Dari sisi keamanan, model ini juga telah disematkan Honda Ignition Security System pada bagian sistem penguncian sepeda motor. Motor ini dijual dalam tiga pilihan warna yakni Honda Tricolor, Matte Ballistic Black Metallic serta Matte Iridium Gray Metallic. Seluruh varian ini dipasarkan dengan Harga Rp. 330.500.000 on the road (OTR) DKI Jakarta tentunya harga tersebut lebuh murah daripada kompetitornya yang harga jual mulai dari 400 jutaan.

Sumber: