Keeway Versilia 150 Skuter Desain Klasik Bermesin Silinder Tunggal Rilis, Penantang Vespa?

Keeway Versilia 150 Skuter Desain Klasik Bermesin Silinder Tunggal Rilis, Penantang Vespa?

Keeway Versilia 150 Skuter Desain Klasik Bermesin Silinder Tunggal Rilis, Penantang Vespa-Keeway Versilia 150 Skuter Desain Klasik Bermesin Silinder Tunggal-Tangkapan Layar Kanal YouTube iBejo Channel

Radar Jabar – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 menampilkan motor baru yang disebut-sebut calon penantang Vespa di kelas entry level. Itu adalah Keeway Versilia 150, skuter rilisan PT Benelli Motors Indonesia (BMI) sebagai distributor motor Keeway di Indonesia.

 

Steven Kentjana Presiden Direktur PT BMI menyatakan, Keeway Versilia 150 sejatinya telah direncanakan masuk Tanah Air sejak lama minimal dua-tiga tahun silam. Tapi skuter anyar tersebut baru bisa ditampilkan pada gelaran Jakarta Fair 2023, Rabu (16/6), di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

“Keeway Versilia ini punya gaya skuter Italia yang kuat. Motor ini hadir dengan desain dan harga menarik,” papar Steven saat peluncuran produk di Jakarta Fair 2023, dikutip dari detik.com.

 

BACA JUGA:Suzuki Saluto 125 Skutik Retro Modern Eropa Performa Strong? Harganya Bikin Vespa & Lambretta Minder

 

Kendaraan baru itu memiliki tampilan seperti gabungan Vespa dan Lambretta. Keeway Versilia mengusung desain klasik beserta aksen membulat di hampir semua bagian, kemudian kedua sisinya dibikin gempal dengan tiga lubang udara di bagian bawah.

 

Steven lebih lanjut menyebut Versilia menjadi salah satu inspirasi dari desain sang motor baru. Versilia merupakan nama sebuah kota pantai di sebelah selatan Italia yang amat terkenal akan pemandangan indah, kebudayaan, dan sejarahnya.

 

“Penamaan Versilia sendiri diambil dari sebuah nama di kota Italia yang terkenal dengan pemandangan indah, pantai, dan sejarah yang menjadi satu inspirasi produk,” ucapnya.

 

BACA JUGA:Kawasaki ZX-25R Akan Punya Rival Baru, Motor Rilisan Benelli Indonesia dengan Harga Lebih Murah?

 

Versilia 150 dibekali headlamp berbentuk kotak serta pencahayaan tambahan pada bagian bawah. Desain pencahayaan ini dapat dikatakan merupakan faktor pembeda dari desain Motor rilisan BMI tersebut.

 

Untuk bagian mesinnya, Keeway Versilia 150 mengandalkan mesin SOHC 149,6 cc bersilinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga 7,2 kw serta torsi 10,5 Nm. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 5,6 liter beserta bagasi 23 liter.

 

Roda depan Versilia 150 mengusung ban 120/70-12 dan roda belakang ban 12/70-12. Skuter penantang Vespa ini juga sudah lengkap dengan lampu utama LED dan hazard pada sistem penerangannya.

 

Keeway Versilia 150 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hijau dan merah. Kalian yang berminat membeli motor bergaya klasik tersebut sudah bisa memesannya di PRJ Kemayoran seharga Rp28,9 juta dengan status OTR Jakarta.

 

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: