Toko Baju di Bandung Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp12 Juta

Toko Baju di Bandung Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp12 Juta

Toko Baju Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp12 Juta--

Radar Jabar - Terekam oleh CCTV aksi dua pelaku pencurian yang berhasil toko baju di Jalan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (13/6/2023) dini hari.

Dalam aksinya, mereka mematikan dua buah kamera CCTV dan menggondol 40 potong baju dan jaket senilai Rp 12 juta.

Terlihat pada rekaman  CCTV,  dua pelaku pencurian menggunakan sepeda motor terlebih dahulu mengecek situasi di Jalan Lengkong.

Dirasa aman, satu orang pelaku turun dari motor dan langsung menghampiri toko. Salah satu pelaku yang turun dari motor membobol rolling door dan masuk ke dalam toko.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian di Cimenyan Ternyata Residivis yang Sudah Beraksi 50 Kali

Beberapa buah kamera CCTV dengan sengaja dimatikan oleh pelaku tersebut. Namun, satu CCTV lainnya berhasil merekam aksi mereka mencuri.

Pelaku pencurian tersebut berhasil mengambil puluhan potong baju dan jaket yang berada di toko.

Mereka memasukkan barang curian itu ke dalam karung dan setelah itu langsung melarikan diri.

Menurut Putra selaku penjaga toko baju, kepada wartawan, Kamis (13/6/2023) mengatakan peristiwa pencurian yang terekam kamera CCTV terjadi Selasa (13/6/2023) lalu antara sekitar pukul 04.00 Wib hingga 04.30 WIB. Mereka membobol rolling door dan pintu.

BACA JUGA:Tak Terima Rekaman Pencuriannya Viral, Ibu-ibu Ini Paksa Pegawai Alfamart Minta Maaf

"Awalnya ngebuka rolling door dulu, ngecek di dalam, terus masuk. Bobol pintu depan ngambil beberapa barang," jelas dia.

Putra mengatakan bahwa ia sudah mengecek ke bagian kasir dan tidak ada yang dicuri. Sebab uang toko tiap hari dibawa pulang. Namun, terdapat 40 produk pakaian dan jaket yang diambil.

"Ada 40 produk yang diambil, rugi Rp 12 juta," sambung dia.

Putra menduga para pelaku sudah mengintai tokonya dan mencari waktu yang tepat yaitu dini hari saat sepi. Ia telah melaporkan kejadian itu ke Polsek Lengkong.

Sumber: