Intip Spesifikasi Nokia G60 5G, Calon Hp Ramah Lingkungan Punya Baterai dan Kamera Spek Jumbo!

Intip Spesifikasi Nokia G60 5G, Calon Hp Ramah Lingkungan Punya Baterai dan Kamera Spek Jumbo!

Intip Spesifikasi Nokia G60 5G, Calon Hp Ramah Lingkungan Punya Baterai dan Kamera Spek Jumbo!-Nokia G60 5G-Youtube: Nokia Mobile

RADAR JABAR - Spesifikasi Nokia G60 5G yang baru diumumkan pada bulan Mei kemarin memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan hp lain. Seperti pada hp Nokia sebelumnya yang menggunakan material daur ulang yang ramah lingkungan.

Nokia G60 5G memiliki desain minimalis dengan warna yang simpel dan elegan. Selain itu material hp ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Smartphone dari Nokia ini menggunakan bahan ramah lingkungan, yaitu pada rangka dan bagian belakang hp menggunakan 60% dan 100% plastik daur ulang. Selain ramah lingkungan, plastik daur ulang yang digunakan sebagai materialnya memiliki durabilitas yang tinggi dan tahan lama.

Selain itu, keunggulan dari smartphone ini memiliki juga baterai dan kamera spek jumbo. Baterainya sendiri memilki kapasitas yang tinggi, sehingga awet dan tahan lama.

Begitu juga dengan kameranya yang memiliki resolusi tinggi yang dapat memotret dengan hasil yang jernih. Dilengkapi juga dengan fitur AI yang mampu menjanjikan hasil jepretan terbaik.

Selain itu apa lagi keunggulan Nokia G60 5G yang ramah lingkungan? Mari kita simak Spesifikasi Nokia G60 5G disini!

Spesifikasi Nokia G60 5G

Desain dan Tampilan

Nokia G60 5G memiliki desain minimalis dengan warna yang simpel dan elegan. Terdapat dua jenis warna yang dipilih, yaitu Black yang berwarna hitam mengkilap, dan Ice yang berwarna abu-abu.

Dengan memiliki dimensi sebesar 165,99 mm x 75,93 mm x 8,61 mm dengan berat sebesar 190 gram. Hp ini tergolong ringan dan nyaman dibawa kemana-mana.

Untuk laarnya sendiri menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki kekuatan untuk melindungi LCD. Memiliki ukuran layar 6,58 inch dengan resolusi FHD+ sebesar 1080 x 2400.

Memiliki refresh rate layar sebesar 120Hz, dengan kecerahan mencapai 400 nits, hingga 500 nits.

Sistem Operasi dan Penyimpanan

Spesifikasi Nokia G60 5G menggunakan sistem operasi OS Android terbaru, yaitu Android 12 yang sudah pasti canggih. Untuk CPUnya sendiri baru diketahui menggunakan Snapdragon 695, namun untuk GPUnya sendiri kemungkinan hampir sama dengan Nokia G60 atau hp pendahulunya.

Memiliki kapasitas RAM yang cukup tinggi yaitu dengan RAM sebesar 6 GB dengan memori internal yang cukup besar, yaitu sebesar 128 GB. Mendukung juga fitur Cloud storage dengan Google Drive yang mampu menyimpan file tambahan.

Kamera

Kamera Nokia G60 5G memiliki resolusi yang jumbo dan mampu untuk menghasilkan jepretan yang jernih. Selain itu kamera didukung dengan teknologi AI yang dapat membantu proses pemotretan dengan hasil yang terbaik.

Pada kamera belakang memiliki resolusi sebesar 50 MP (main camera), 5 MP (ultrawide), dan 2 MP (depth) dan terdapat fitur flash LED yang membantu untu memotret di kegelapan. Sementara pada kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 MP.

Sumber: