10 Youtuber Terkaya di Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak 2023

10 Youtuber Terkaya di Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak 2023

10 Youtuber Terkaya di Indonesia dengan Penghasilan Terbanyak 2023-Radar Jabar-

RADAR JABAR – Banyak yang penasaran siapa saja Youtuber terkaya di Indonesia 2023. Kemajuan teknologi informasi telah membuka peluang baru untuk menghasilkan pendapatan melalui platform digital, termasuk media sosial YouTube.

Selain dapat menghasilkan uang melalui program monetisasi seperti adsense, seorang Youtuber juga dapat meraih popularitas melalui konten yang mereka sajikan.

Banyak artis dan selebriti Indonesia yang sudah dikenal di dunia pertelevisian juga melihat YouTube sebagai cara untuk mempertahankan eksistensi mereka.

Beberapa Youtuber Indonesia telah berhasil meraih pendapatan yang sangat mengesankan dengan mampu menghasilkan ratusan juta per bulannya.

Pendapatan ini diperoleh melalui iklan adsense yang ditayangkan dalam video YouTube mereka, baik itu dalam video reguler maupun melalui fitur YouTube Shorts.

Di antara komunitas Youtuber Indonesia saat ini, ada beberapa nama yang mencatatkan pendapatan tertinggi dari YouTube, seperti Ria Ricis, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Baim Wong.

Perlu dicatat bahwa pendapatan para Youtuber Indonesia ini hanya berasal dari adsense, dan tidak termasuk pendapatan dari bisnis lainnya maupun endorsement.

10 Youtuber Terkaya di Indonesia

Berikut 10 Youtuber Indonesia terkaya berdasarkan dari urutan penghasilan terbanyak pada tahun 2023.

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier ini aktif sebagai YouTuber podcast, memiliki jumlah pengikut yang mencapai 20,5 juta subscriber. Mantan pesulap ini termasuk Youtuber terkaya dengan penghasilan terbanyak di Indonesia.

Kanal YouTube Deddy Corbuzier saat ini diperkirakan menghasilkan pendapatan bulanan antara 15.100 hingga 242.000 dolar AS, atau setara dengan Rp224.348.250 hingga Rp3.595.515.000.

2. Rans Entertainment

Dibangun oleh pasangan presenter terkenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rans Entertainment adalah salah satu kanal YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak, yaitu 25,2 juta.

Rans Entertainment menampilkan konten yang berfokus pada hiburan dan kehidupan sehari-hari keluarga Raffi dan Nagita, yang dikenal sebagai keluarga Sultan Andara.

Berdasarkan data dari Social Blade, kanal Rans Entertainment memiliki jumlah penayangan harian sebesar 2 juta dengan perkiraan pendapatan sekitar 15.400 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp235 juta per bulan. Nominal penghasilan ini membuat Raffi Ahamad dan Nagita Slavina menyandang Youtuber terkaya di indonesia.

3. Ricis Official

Ria Ricis, yang memiliki akun YouTube bernama Ricis Official, merupakan seorang YouTuber Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak, mencapai 32,5 juta subscriber. Berdasarkan statistiknya, video di akun Ricis Official telah ditonton sebanyak 5.906.191.346 kali.

Sumber: