4 Mobil Listrik Terbaru 2023 di Indonesia dengan Desain Modern dan Futuristik, Ini Spesifikasinya!

4 Mobil Listrik Terbaru 2023 di Indonesia dengan Desain Modern dan Futuristik, Ini Spesifikasinya!

4 Mobil Listrik Terbaru 2023 di Indonesia, ini Spesifikasinya!-Mobil Listrik-(sumber gambar: wuling.id)

Radar Jabar - Saat ini perkembangan mobil listrik di Indonesia cukup pesat, dari dilihat banyaknya peminat pada mobil listrik.

Beberapa perusahaan BUMN juga mendukung penuh adanya pemakaian mobil listrik di Indonesia, Bahkan nantinya akan diadakan stasiun bahan bakar untuk mobil listrik.

Berikut mobil listrik terbaru tahun 2023 yang akan hadir di Indonesia.

1. Hyundai Ioniq 5

Kemunculan Hyundai Ioniq 5 ini menjadi momentum penting bagi perkembangan kendaran elektrifikasi di Indonesia.

Ioniq 5 tercatat sebagai mobil listri murni atau Baterry Electric Vehicle (BEV) Pertama dari pabrikan besar yang diproduksi lokal.

Hyundai Ioniq 5 terdiri dari 4 varian yaitu Standart Single Speed 2WD dengan kapasitas baterai 58 kW, Standart Single Speed 4WD dengan kapasitas 58 Kw, Long Range Single Speed 2WD dengan Kapasitas 72,6 kW dan Long Range Single Speed 4WD dengan kapasitas 72,6 kW.

Hyundai Ioniq 5 dengan model standar dapat menempuh jarak hingga 384 km dengan satu kali pengisian.

Hyundai Ioniq 5 ini menghadirkan dalam 5 warna eksterior yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior tersedia dalam Black 1-tone.

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Murah Cuman 300 Juta!! Spesifikasi dan Keunggulan Wuling Air EV Lengkap!

2. Hyundai Ioniq 6

Kali ini Hyundai mengeluarkan Ioniq 6 yang akan melengkapi line up Hyundai Ioniq 5.

Mobil Listrik Ioniq 6 ini merupakan mobil listrik sedan pertama Hyundai yang dikembangkan berbasis platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Hyundai Ioniq 6 menawarkan dua kapasitas baterai yang berbeda, yaitu 53 kWh dan 77,4 kWh.

Sementara itu, jantung pergerakannya mampu mengahasilkan 320 hp dengan torsi 605 Nm. Hyundai Ioniq 6 tipe 77,4 kWh baterainya bisa digunakan untuk menempuh perjalanan sampai dengan 610 km.

Dengan kapasitas mesin dan baterai yang besar, Ioniq 6 ini mampu menempuh jarak 100 km per jam dalam hitungan 5,1 detik.

3. DFSK Mini EV

DFSK Mini EV merupakan salah satu mobil listrik terbaru yang akan hadir di tahun 2023 di Indonesia. Mobil listrik pabrikan asal China ini akan menyaingi wuling dengan menjual micro andalannya Mini EV.

Menurut CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan bahwa Mini EV ini bisa melaju 10 Km hanya dengan menghabiskan biaya Rp 1.500. Hal ini tentu akan menghemat pengeluaran kita.

4. DFSK Seres SF5

DFSK Seres SF5 ini dikenal dengan mobil listrik berkemampuan seperti sportscar.

Seres SF5 juga dibekali dengan berbagai mode berkendara serta dukungan elektronik dengan berbagai kebutuhan perjalanan. Dengan menggunakan baterai Li-ion berdaya 35kWH anda dapat memilih lima mode berkendara, empat mode perjalanan, tiga mode steer dan dua mode pengereman.

BACA JUGA:Mobil Listrik BMW Seri Terbaru 2023 Siap Datang ke Indonesia, Berikut Spesifikasinya!

Keunggulan dari Seres SF5 ini adalah ketika Anda tidak bisa menemukan charging station selama perjalanan, Seres SF5 ini dilengkapi dengan Intelligent Extended Range Technology yang bisa digunakan saat energi listrik di baterai tersisa 20 persen.

Sumber: